3+ Cara Mengatasi Koneksi Wifi Lemot/Lambat - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

3+ Cara Mengatasi Koneksi Wifi Lemot/Lambat

Share This
Antenna_double_internet_online_router_web_wifi_icon-icons.com_53555
3+ Cara Mengatasi Koneksi Wifi Lemot/Lambat - Koneksi wifi yang lemot memang kadang bikin kesel sendiri, padahal yang koneksi ke wifi gabanyak dan cuma beberapa orang aja tapi saat download atau main game lemot.
Antenna_double_internet_online_router_web_wifi_icon-icons.com_53555
Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor yang menyebabkan koneksi wifi menjadi lambat. Bisa karena saat hujan badai menghadang koneksi wifi menjadi sangat lambat, tapi hal itu memang sudah menjadi lumrah apabila saat sedang hujan. 

Bagaimana jika tidak hujan tapi koneksi tetap lemot? Bisa jadi memang provider yang dipakai sedang ada masalah, jadinya berimbas pada koneksi wifi lemot.


Tapi ada beberapa tips untuk mengatasi koneksi wifi yang lambat, bagaimana caranya? Silahkan simak penjelasan dibawah ini.
Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi Jaringan Internet Limited Access.
3+ Cara Mengatasi Koneksi Wifi Lemot/Lambat
1. Merubah pengaturan bandwith.
Nah, tips ini juga bisa menjadi alternatif untuk mengatasi jaringan wifi yang lambat. Merubah pengaturan bandwith ke yang lebih besar agar koneksi wifi lebih cepat, ikuti langkah-langkah dibawah ini :
  • Tekan tombol berlogo Windows + R atau Klik Start >> Run.
  • Ketikkan gpedit.msc dan OK.
  • Pada sub menu Computer Configuration, pilih Administrative Template.
  • Kemudian pilih Network dan pilih QoS Packet Scheduler.
  • Klik 2x pada Limit Reservable Bandwith.
  • Pilih enable, dan ubah bandwith sesuai keinginan.
  • Restart laptop/komputer.

2. Restart router wifi
Cobalah untuk merestart router wifi, bisa saja karena router sudah terlalu lama digunakan jaringan internet menjadi lambat. Penulispun kadang mencoba cara ini dan kadang juga berhasil.

3. Periksa kekuatan sinyal koneksi wifi
Cara yang ketiga bisa dengan memeriksa kekuatan sinyal koneksi wifi pada icon wifi pada pojok kanan bawah desktop. Jika jaringan lemah bisa jadi itu menjadi alasan kenapa wifi menjadi lambat. Untuk menguatkan sinyal, dekatkan pada router wifi yang digunakan.    

Nah begitulah kira-kira 3 cara untuk mengatasi koneksi wifi yang lemot/lambat. Semoga dapat membantu dan mengatasi problem yang ada. Terimakasih sudah membaca. 

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close