3+ Cara Mudah Mengatasi HP Advan Lemot - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

3+ Cara Mudah Mengatasi HP Advan Lemot

Share This
1497619669-androidmobile-phone_85137
3+ Cara Mudah Mengatasi HP Advan Lemot - HP memang dikenal dengan berbagai penyakit yang seringkali muncul saat digunakan, berbagai macam penyakit ini biasanya disebabkan oleh bermacam-macam. Penyakit yang dimaksud disini adalah sering terjadinya error atau masalah-masalah yang terjadi dan muncul pada HP.
1497619669-androidmobile-phone_85137
Masalah yang timbul sangatlah beragam, salah satu masalah yang sering terjadi misalnya saja HP lemot saat digunakan. HP lemot memang bikin naik pitam, apalagi ketika sedang dibutuhkan malah tidak merespon dengan cepat, auto kesel dan bawaannya pengen banting aja tuh HP, hehe. 

Sebelum kita membawa HP ke tempat service atau konter (counter) untuk memperbaiki berbagai masalah tersebut, lebih baik diselesaikan sendiri dirumah tanpa harus repot pergi ke tempat service dan mengeluarkan biaya. Karena biasanya untuk memperbaiki HP lumayan agak menguras kantong, kecuali bila perlu dibongkar barulah dibawa ke tempat service daripada dibongkar sendiri yang ada salah pasang nantinya.

Nah, pada artikel kali ini kita akan mencoba mengatasi salah satu problem yang seringkali muncul, yaitu HP yang sering lemot. Kita akan mencobanya di HP Advan, tapi untuk tipe merk dan jenis hp lainnya bisa juga kok untuk mencoba beberapa tips dibawah ini.



Silahkan disimak dan juga dipraktekkan penjelasan dari tips dibawah ini ya.
Baca Juga : Begini Cara Mengatasi HP Huawei Yang Error.
3+ Cara Mudah Mengatasi HP Advan Lemot
1. Hapus cache yang memenuhi memori
Cara yang wajib dicoba untuk pertama kali adalah dengan menghapus cache yang memenuhi memori internal. Biasanya HP yang tiba-tiba menjadi lemot berasal dari banyaknya cache yang menumpuk dan memenuhi memori, sehingga kinerja dari HP akan berkurang dan mengakibatkan lambatnya performa.


2. Hapus beberapa aplikasi berat
Kemudian, kita bisa menghapus beberapa aplikasi yang sekiranya berat. Walaupun tidak digunakan, biasanya aplikasi berat ini background servicenya akan tetap berjalan sehingga akan mempengaruhi dari kinerja HP itu sendiri. Daripada HP jadi lemot, mending dihapus toh kalopun kita butuh bisa mengunduhnya kembali, iya kan?

3. Matikan service yang berjalan otomatis
Selanjutnya, kita dapat mengecek service yang berjalan pada HP pada pengaturan, kemudian kita juga dapat menghentikan layanan service aplikasi sementara waktu, sehingga performa dan kinerja dari HP akan berjalan dengan maksimal dan terhindar dari kelemotan.

Bagaimana? Apakah sudah ada perubahan signifikan setelah mencoba tips diatas? Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terimakasih sudah membaca artikel ini. Sekian...

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close