HP Disadap? Begini Cara Mengatasinya - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

HP Disadap? Begini Cara Mengatasinya

Share This
1497619669-androidmobile-phone_85137
HP Disadap? Begini Cara Mengatasinya - Perkembangan teknologi saat ini semakin canggih dan modern, tak terkecuali pada Smartphone. Canggihnya teknologi membuat semakin mudahnya kita mendapatkan berbagai informasi yang ingin dicari dan mempermudah beberapa pekerjaan yang tadinya sulit menjadi lebih mudah bahkan sangat mudah.
1497619669-androidmobile-phone_85137
Seiring perkembangan, berkembang pula kejahatan yang ada di dunia daring. Berbagai kejahatan yang ada saat ini, misalnya carding, phising, hack, sadap dan lain sebagainya. Semakin canggih teknologi maka akan semakin canggih pula orang melakukan kejahatan, apalagi didunia cyber orang awam akan sangat mudah untuk dikelabui. 

Salah satu kejahatan yang paling sering dijumpai saat ini adalah adanya sadap HP. Yaps, menyadap HP. Pada beberapa kasus, banyak ditemui pengguna smartphone mengalami kebingungan lantaran HP nya mendadak panas tak karuan padahal sedang tak digunakan atau kuota yang ada tersedot cukup banyak padahal tidak melakukan aktivitas download.

Biasanya hal itu berasal dari aplikasi yang diinstal pada smartphone atau bisa juga pengguna tersebut terjebak dalam perangkap si penyadap.



Lantas bagaimana kita bisa mengatasi hal itu? Di beberapa smartphone kita bisa menghentikan dan mengecek penyadapan dengan beberapa langkah saja. Bagaimana caranya? Silahkan ikuti langkah dibawah ini.
Baca Juga : Cara Mengatasi HP Advan Yang Lemot
Cara Mengatasi HP Yang Disadap :
1. Menghentikan penyadapan.
Kita bisa menghentikan penyadapan dengan cara menuliskan kode ##002# di Telepon kemudian telepon/call. Dengan kode tersebut, akan menghentikan segala penyadapan pada HP kita dan si penyadap tak bisa lagi melihat isi di HP anda.



2. Mengecek Penyadapan
Kita juga bisa mengecek apakah HP kita sedang di sadap atau tidak. Kita bisa dengan mudah melakukan pengecekan dengan cara menuliskan kode #21# di Telepon kemudian telepon/call. Jika status yang keluar adalah Forward/Di teruskan maka HP anda sedang mengalami penyadapan, jika status yang keluar adalah Tidak diteruskan maka HP anda aman.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close