Awas! Ini Ciri-Ciri HP Sedang Disadap - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Awas! Ini Ciri-Ciri HP Sedang Disadap

Share This
1497619669-androidmobile-phone_85137
Awas! Ini Ciri-Ciri HP Sedang Disadap - Kejahatan cyber crime semakin marak dan terjadi akhir-akhir ini, sudah banyak berbagai kasus yang ditemui pada beberapa pengguna smartphone. Salah satu kejahatan cyber yang seringkali terjadi adalah penyadapan HP oleh Hacker. Hacker dapat dengan mudah mengetahui data histori panggilan, pesan, dan berbagai histori lainnya.
1497619669-androidmobile-phone_85137
Pengguna yang 'awam' seringkali dikelabui dengan berbagai macam cara agar terjebak rencana busuk Hacker. Mulai dari mengiming-imingi hadiah yang kemudian diarahkan pada phising atau mengunduh aplikasi yang telah disisipi sesuatu sehingga hacker dengan mudah masuk ke perangkat anda.

Maka dari itu, hati-hati dalam melakukan segala aktivitas di internet, apalagi jika anda sebagai orang yang tidak terlalu paham mengenai dunia internet dan gagap mengenai teknologi, bisa-bisa jika tidak hati-hati akan menjadi sasaran empuk bagi si Hacker.

Untuk mengetahui apakah smartphone kita sedang disadap atau tidak mudah kok. Kita bisa mengetahui apakah smartphone sedang disadap atau tidak dengan ciri-ciri dibawah ini.
Baca Juga : HP Disadap? Begini Cara Mengatasinya
Ciri-Ciri Smartphone Sedang Disadap :
1. Smartphone mengalami panas
Smartphone yang mengalami panas tiba-tiba patut dicurigai, apalagi jika smartphone sedang tidak digunakan tetapi mengalami panas tak karuan. Biasanya panas yang dihasilkan tidak biasa, melebihi main game. Mungkin panas tersebut ditimbulkan dari aktivitas dari Hacker pada perangkat smartphone kita.

2. Baterai smartphone cepat habis
Selanjutnya, salah satu indikasi smartphone sedang disadap adalah baterai yang secara tiba-tiba menjadi cepat habis, padahal biasanya baterai masih berfungsi dengan normal. Anehnya, walaupun tak digunakan pun baterai cepat sekali habis.

3. Kuota cepat habis
Kuota yang cepat habis juga patut dicurigai, jika anda biasanya tidak sering beraktivitas disosial media akan tetapi kuota yang ada cepat sekali habisnya maka harus hati-hati dan waspada karena bisa saja smartphone yang anda gunakan sedang disadap oleh hacker diluaran sana.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close