Hati-Hati, Ini Penyebab Baterai Laptop Bocor - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Hati-Hati, Ini Penyebab Baterai Laptop Bocor

Share This
Hati-Hati, Ini Penyebab Baterai Laptop Bocor - Di zaman yang semakin modern saat ini, kebutuhan laptop sebagai penunjang berbagai kebutuhan sangatlah penting. Laptop tidak hanya dipakai untuk satu fungsi, laptop bisa digunakan multifungsi seperti bermain game, untuk menunjang pendidikan, pekerjaan dan lain sebagainya.
Kebutuhan laptop saat ini tak lepas dari berkembangnya informasi yang diolah secara online seperti sekarang, hampir semua informasi yang kita butuhkan dapat dengan mudah dicari di internet. Nah, karena itulah saat ini manusia mungkin tidak bisa jauh dari laptop dan terus memakainya bahkan bisa sampai seharian penuh didepan layar monitor. 

Ketika seharian penuh dipakai tak pernah disadari laptop tersambung dengan kabel charger secara seharian. Itu akan mengganggu masa pemakaian laptopnya dan akan lebih rentan rusak sehingga menyebabkan baterai bocor dan tak bisa di charger lagi.


Maka dari itu, sebaiknya perhatikan pula beberapa hal ketika menggunakan laptop, seperti memperhatikan baterai laptop ketika digunakan. Jangan sampai ketika laptop sudah mengalami baterai bocor barulah sadar tentang merawat kondisi laptop. 

Dibawah ini merupakan sebab-sebab yang sering terjadi yang menyebabkan baterai laptop lebih rentan bocor.
Baca Juga : 3+ Mengatasi Wifi Laptop Yang Lemot.
Penyebab baterai laptop bocor :
1. Tersambung dengan charger secara terus menerus
Penyebab yang paling umum dan sering dijumpai adalah charger yang tersambung secara terus menerus pada laptop. Hal ini akan menyebabkan laptop lebih rentan rusak dan baterai akan lebih cepat bocor. Sama halnya dengan handphone, baterai laptop pun jika terlalu lama dicharger tidak baik, terkecuali jika baterai laptop tidak ada isinya alias kosong.


2. Baterai sudah lama dicopot dari laptop
Baterai yang sudah lama tidak dipakai atau yang sudah dicopot dari laptop biasanya akan lebih cepat rusak. Entah penyebabnya apa yang menjadikan baterai yang dicopot dari laptop lebih rentan rusak, maka dari itu berhati-hati saat akan melakukan pencopotan baterai. Lebih baiknya, baterai tidak dicopot dari laptop.

3. Menggunakan laptop saat sedang di charger
Nah ini yang paling sering dijumpai dan ditemui, laptop yang sedang dicharger seharusnya jangan sambil dimainkan agar meminimalisir bocornya baterai laptop. Biasanya karena orang-orang tidak sabar menunggu laptop dicharger hingga penuh, memainkan laptop sembari di charger. Padahal itu tidak baik untuk dilakukan karena akan membuat baterai laptop lebih rentan rusak.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close