3+ Cara Mudah Mengatasi Laptop Yang Macet di Windows - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

3+ Cara Mudah Mengatasi Laptop Yang Macet di Windows

Share This
3+ Cara Mudah Mengatasi Laptop Yang Macet di Windows - Laptop menjadi barang yang saat ini sangat diperlukan untuk menunjang berbagai kebutuhan, misalnya untuk keperluan pendidikan, pekerjaan, dan lain sebagainya. Karena saat ini hampir di setiap sektor sudah menjalani digitalisasi (online) dan meninggalkan cara lama. Banyak pula versi terbaru dari laptop setiap bulan atau tahunnya, berbagai merk dan harganya bervariasi.
Walaupun harganya yang tergolong mahal akan tetapi sebanding dengan apa yang dirasakan dari barang yang satu ini, dengan 1 unit laptop kita bisa melakukan apapun didalamnya. Akan tetapi, namanya barang elektronik pasti memiliki masalah yang seringkali muncul saat atau ketika sedang digunakan, biasanya terjadi pada versi yang sudah usang namun tidak menutup kemungkinan versi terbaru pun akan terkena juga.

Daftar Isi


Salah satu problem yang seringkali muncul adalah laptop yang macet. Laptop yang macet saat digunakan memang sangat menyebalkan sekali dan membuat hati jengkel, apalagi jika laptop sedang dibutuhkan malah terjadi macet. Ada beberapa faktor yang menyebabkan hal itu bisa terjadi, biasanya karena faktor overheat yang melebihi beban daripada laptop.



Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan tips dibawah ini agar dapat menggunakan laptop secara normal kembali.
Baca Juga : 5+ Cara Mudah Mengatasi Windows 10 Lemot
3+ Cara Mudah Mengatasi Laptop Yang Macet di Windows

Cara Mengatasi Laptop Macet Tiba-Tiba

Saat laptop mengalami macet secara tiba-tiba saat sedang digunakan oleh kita, segera lakukan tekan tombol Alt + CTRL + Del di keyboard secara bersamaan, kemudian End Task beberapa aplikasi yang sekiranya membuat berat daripada beban laptop. Biasanya macet yang terjadi secara tiba-tiba berasal dari beratnya beban aplikasi yang sedang dibuka, berat beban tersebut melebihi dari kapasitas laptop.


Cara Mengatasi Laptop Macet Saat Dihidupkan

Apabila laptop mengalami macet saat pertama kali dihidupkan, biasanya terjadi karena beban program background service yang berjalan, walaupun saat pertama kali terlihat kita sedang tidak membuka aplikasi apapun akan tetapi background service akan tetap menjalankan aplikasi yang memang terpasang di laptop. Sebaiknya, hapus aplikasi yang memiliki background service yang berat. Untuk melihat background service bisa dilihat di Task Manager.

Cara Mengatasi Laptop Macet Total

Laptop yang mengalami macet total artinya laptop yang tidak bisa di apa-apakan lagi, menekan tombol untuk masuk ke Task Manager pun tidak bisa atau sekedar menghidupkan tombol capslock pun tidak bisa. Jalan keluar untuk mengatasi laptop yang macet total adalah dengan menekan Tombol Power dan menghidupkannya kembali seperti biasa. Penyebabnya tetap sama, karena kelebihan beban daripada laptop itu sendiri.

Demikianlah artikel mengenai 3+ Cara Mudah Mengatasi Laptop Yang Macet di Windows. Semoga dapat mengatasi beberapa masalah yang sedang dihadapi dan menghasilkan solusi yang sedang dicari. Terimakasih sudah membaca artikel ini.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close