4+ Cara Mengatasi Video Offline Youtube Tidak Bisa Diputar - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

4+ Cara Mengatasi Video Offline Youtube Tidak Bisa Diputar

Share This
4+ Cara Mengatasi Video Offline Youtube Tidak Bisa Diputar - Siapa yang tak kenal dengan Youtube? Platform besar berbagi video yang saat ini banyak dikunjungi oleh penggunanya. Selain menjadi tempat hiburan dan juga mencari informasi, bisa juga untuk mencari penghasilan pundi-pundi rupiah dari konten yang diunggah yang kemudian ditaruh iklan pada setiap kontennya.
Tak banyak orang yang mengetahui hal tersebut, beberapa pengguna bahkan hanya menggunakan Youtube sebagai media hiburan dan mencari informasi saja. Youtube memiliki banyak ribuan bahkan jutaan video didalamnya dan diunggah setiap harinya, segala hal apapun yang ingin dicari di Youtube pasti ada, sama seperti halnya search engine (mesin penelusuran) Google.

Daftar Isi


Tetapi, kadang video yang akan ditonton sering mengalami gangguan atau error. Biasanya terjadi pada saat membuka aplikasi di smartphone saja tidak di website, gangguan atau error tersebut biasanya kendala dari sistem smartphone-nya. Youtube memiliki fitur Video Offline, dimana penggunanya dapat menonton video secara offline dari video yang telah diunduh sebelumnya.


Untuk mengatasi video offline yang tidak bisa diputar di smartphone, silahkan gunakan tips dibawah ini untuk dapat menggunakan Youtube secara normal kembali.
Baca Juga : Cara Mengunduh Video Dari Youtube Di Laptop
Cara Mengatasi Video Offline Youtube Tidak Bisa Diputar

1. Hapus Cache Youtube

Tips pertama yang bisa dilakukan yaitu menghapus cache Youtube. Silahkan hapus cache Youtube di i manager / file manager (tiap HP berbeda), setelah itu cek kembali apakah Youtube sudah bisa kembali normal atau tidak. Biasanya cache yang telah menumpuk akan menyebabkan kesalahan sistem sehingga mengakibatkan beberapa gangguan pada aplikasi, salah satunya video yang tidak bisa diputar.

2. Update Aplikasi Youtube

Selanjutnya, apabila cara pertama masih tidak bisa juga. Lakukan peng-updatean (pembaruan) pada aplikasi Youtube di Playstore, tak sedikit yang mengalami gangguan atau error pada aplikasi Youtube karena versi yang terpasang pada smartphone masih versi yang lama sehingga ada beberapa fitur yang tidak support terhadap versi lama. Setelah melakukan pembaruan aplikasi, silahkan cek kembali apakah Youtube sudah bisa berjalan dengan normal kembali atau tidak.


3. Instal Ulang Aplikasi Youtube

Apabila tips ke 1 dan 2 masih tidak bisa juga, lakukan penginstalan ulang aplikasi Youtube. Uninstal terlebih dahulu aplikasi Youtube kemudian pasang / instal kembali aplikasi Youtube di Playstore. Cara ini terbukti efektif untuk beberapa kasus yang serupa, sebagian pengguna juga memilih cara ini karena tergolong cepat dan tidak repot harus menyetting beberapa pengaturan.

4. Instal Ulang Smartphone

Selanjutnya cara terakhir, instal ulang smartphone. Cara ini bisa dilakukan apabila ketiga tips diatas masih tidak bisa memutar video di Youtube. Namun, cara ini tergolong ekstrim karena akan menghapus semua data yang ada pada smartphone (kecuali sd card). Apabila ketiga cara diatas tidak bisa, berarti terjadi gangguan pada sistem sehingga tidak bisa memutar video dan biasanya juga terjadi pada aplikasi lainnya.

Demikianlah artikel mengenai Cara Mengatasi Video Offline Youtube Tidak Bisa Diputar. Semoga dapat memberikan solusi dari masalah yang sedang dihadapi, semoga dapat menambah ilmu dan wawasan Anda. Terimakasih sudah membaca artikel ini, wassalam.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close