5+ Cara Mengatasi HP Yang Kemasukan Air - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

5+ Cara Mengatasi HP Yang Kemasukan Air

Share This
1497619669-androidmobile-phone_85137
5+ Cara Mengatasi HP Yang Kemasukan Air - Apakah anda pernah mengalami HP yang kemasukan air akibat tercebur? Jika saat ini sedang mengalami hal tersebut segera ambil tindakan cepat dengan mengangkat HP dari air agar tidak terjadi konsleting atau rusak. 

1497619669-androidmobile-phone_85137
Mungkin beberapa pengguna HP pernah mengalami HP nya tercebur kedalam air (penulis pun pernah mengalami hal ini), jika HP yang tercebur hanya sebagian biasanya tidak akan langsung mati total, tapi jika HP tercebur semua bagian biasanya akan langsung mati total.

HP yang tercebur semua bagian akan langsung mati total, jika tidak langsung ditangani dengan cepat bisa berakibat buruk pada HP. Tak perlu membawa ke tempat service HP jika HP kemasukan air dan mengalami mati total. Itu memang hal yang wajar dan sering terjadi, tapi masih bisa diatasi dirumah tanpa perlu repot membawanya ke tempat service.


Jikalau memang HP yang tercebur ke air mengalami mati total, jangan panik dulu! Tetap tenang dan ikuti beberapa tips dibawah ini untuk mengatasi HP yang kemasukan air.
Baca Juga : Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang Pada Smartphone
Cara Mengatasi HP Yang Kemasukan Air
1. Segera Cabut Baterai, SIM Card, Memori HP
Nah, kalo HP kalian tercebur ke air seluruh bagiannya maka cepat-cepat segera cabut baterai, SIM Card, Memori HP nya agar mencegah dan meminimalisir adanya kerusakan berlebih. 

2. Jika Tercebur Sebagian Segera Bersihkan Airnya
Kalo HP yang tercebur sebagian, biasanya tidak akan langsung mati. Akan tetapi resikonya juga bisa lebih besar juga karena bisa terjadi konsleting, segera bersihkan dengan lap atau tisu jika HP tercebur setengah bagian.


3. Matikan HP Sementara
HP yang tercebur sebagian lebih baik dimatikan sementara karena untuk meminimalisir terjadinya konsleting, HP yang tercebur sebagian tidak akan mati total dan HP akan tetap nyala. Namun, alangkah baiknya mematikan untuk sementara waktu dan bersihkan air yang menempel di HP.

4. Masukkan Ke Beras
HP yang mati total segera masukkan kedalam tumpukkan beras, beras akan menyerap air yang ada di HP. Waktu efektif memasukkan berasnya adalah semalaman, dan tunggu hingga pagi menjelang. Kemudian cek HP dan coba nyalakan.

5. Keringkan Dibawah Sinar Matahari
Selanjutnya, HP yang kemasukan air bisa juga dikeringkan dibawah sinar matahari. Keringkan HP dengan posisi terbalik (layar HP dibawah) agar tidak merusak layar HP. Keringkan dalam beberapa menit saja jangan terlalu lama.

Nah demikianlah artikel mengenai 3+ Cara Mengatasi HP Yang Kemasukan Air. Semoga tips diatas dapat mengatasi masalah yang sedang dihadapi saat ini, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca artikel ini.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close