Mengenal Perbedaan HTML dan PHP - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Mengenal Perbedaan HTML dan PHP

Share This
Mengenal Perbedaan HTML dan PHP - HTML dan PHP merupakan pasangan yang tak bisa dipisahkan, keduanya saling membutuhkan satu dengan yang lainnya. Mungkin bagi pelajar yang bersekolah di smk jurusan RPL sudah tak asing dengan HTML dan PHP. Ataupun mahasiswa dengan program study Teknik Informatika atau Sistem Informasi juga mendengar HTML dan PHP sudah tak asing lagi rasanya.
HTML (Hypertext Markup Language) merupakan bahasa markup yang sering digunakan oleh programmer untuk membuat suatu kerangka website. Sedangkan PHP (Hypertext Preprocessor) merupakan bahasa pemrograman yang dapat disisipkan didalam HTML dan juga merupakan bahasa pemrograman script server side yang digunakan untuk membuat atau mengembangkan web.

HTML dan PHP berbeda dan tidak sama, sama sekali tidak sama. Kesalahan orang selama ini adalah menganggap bahwa HTML adalah bahasa pemrograman, padahal HTML bukanlah bahasa pemrograman karena tidak ada proses kompilasi didalamnya. Sedangkan PHP merupakan bahasa pemrograman.


Perbedaan diatas hanyalah salah satu contoh saja dari beberapa perbedaan yang ada, masih ada beberapa perbedaan dari HTML dan PHP.

Kira-kira apa saja perbedaan HTML dan PHP? Silahkan simak ya!
Baca Juga : Struktur Dasar Dari HTML
Perbedaan Dari HTML dan PHP
1. HTML Bukan Bahasa Pemrograman, PHP Bahasa Pemrograman
Mungkin sebagian orang masih beranggapan bahwa HTML adalah bahasa pemrograman. Sebenarnya, HTML bukanlah bahasa pemrograman melainkan bahasa Markup, dari nama singkatannya saja kita sudah tau bahwa HTML merupakan bahasa markup. Sedangkan, PHP adalah bahasa pemrograman yang dikombinasi dengan HTML alias disisipi didalam HTML.



2. HTML Statis, PHP Dinamis
HTML biasanya dibuat untuk membuat halaman yang statis (tetap), sedangkan PHP biasa digunakan untuk membuat halaman yang dinamis (berubah-ubah).

3. HTML Front-End, PHP Back-End
Perbedaan yang paling mencolok adalah, HTML merupakan Front-End dan PHP merupakan Back-End. Front-End artinya halaman yang diperlihatkan pada user, sedangkan Back-End hanya Admin (sistem) saja yang dapat mengakses.

Nah, Demikianlah artikel mengenai Mengenal Perbedaan HTML dan PHP, sekarang sudah tau kan perbedaan HTML dan PHP. Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kamu ya.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close