Cara Mudah Mengatasi Wifi Indihome Lemot - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mudah Mengatasi Wifi Indihome Lemot

Share This
Cara Mudah Mengatasi Wifi Indihome Lemot - Indihome merupakan layanan provider fiber optic yang menyediakan kapasitas internet yang besar dan cepat. Indihome memiliki beberapa keunggulan dan jangkauan yang sangat luas di beberapa wilayah yang tersebar di Indonesia. Harganya yang terjangkau pun membuat kalangan menengah kebawah bisa menggunakan layanan ini.
Di jaman yang semakin modern seperti saat ini, jaringan internet sangat diperlukan untuk menunjang berbagai kebutuhan, seperti untuk mencari informasi, untuk keperluan pekerjaan, pendidikan dan lain sebagainya. Semakin mahalnya provider jaringan HP juga yang membuat banyak orang beralih menggunakan fiber optic ini, biasanya orang yang menggunakan provider HP akan sangat boros kuota sehingga menyebabkan kantong terkuras cukup dalam.

Walaupun layanan Indihome memiliki FUP atau batasan kuota yang sangat besar, jika kita tidak pandai menghemat pemakaian akan tetap mengalami lambat saat mengakses internet. Indihome yang lemot sudah menjadi hal yang tak aneh dikalangan pengguna Indihome, tak jarang banyak yang mengirimkan protes dikolom komentar instagram resmi Indihome.



Untuk mengatasi lemot pada Indihome sebenarnya bisa dilakukan dengan cara berikut ini.
Baca Juga : Cara Mudah Membuat Akun Seamless Wifi.id 
Cara Mudah Mengatasi Wifi Indihome Lemot
1. Cek kondisi lampu pada router
Kadang pengguna Indihome sering tidak memperhatikan lampu indikator yang ada pada router Indihome. Lampu indikator indihome menandakan beberapa situasi terkait koneksi jaringan internet. Kondisi lampu yang cenderung kedip biasanya sedang banyak data yang di up ke internet. Sedangkan bila lampu diam biasanya tidak terlalu banyak data yang keluar.

2. Restart router
Jika jaringan wifi Indihome terasa sangat lambat, bisa melakukan restart pada router indihome. Me-restart router menjadi pilihan yang sangat efektif apabila koneksi jaringan wifi sangat lambat. Beberapa pengguna lebih memilih cara tersebut karena dirasa lebih bisa mendatangkan efek yang signifikan dan kecepatan internet bisa kembali normal seperti biasanya.

3. Lihat batasan FUP di MyIndihome
Selanjutnya, lihat batasan FUP di aplikasi MyIndihome. Mengapa harus melihat batasan FUP? Karena semakin banyak FUP yang mendekati batas maksimal yang diberikan provider maka kecepatan internet akan semakin berkurang. Sama halnya jika kita membeli paket internet unlimited di provider HP, di Indihome pun kurang lebih sama seperti itu. Jadi, jika FUP sudah atau akan mencapai batas, lakukan penghematan pemakaian internet.

4. Kurangi pengguna wifi
Banyaknya pengguna yang tersambung dengan jaringan wifi pun bisa menjadi salah satu penyebab mengapa Indihome bisa menjadi sangat lambat. Mengapa jaringan yang lambat karena banyaknya pengguna? Dikarenakan jaringan akan membagi ke beberapa pengguna secara bersamaan, sehingga kecepatan yang dirasakan oleh per-pengguna tidak akan maksimal. 

Demikianlah artikel mengenai Cara Mudah Mengatasi Wifi Indihome Lemot. Semoga dapat menambah ilmu dan wawasanmu, terimakasih sudah membaca artikel ini

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close