Cara Mengatasi HP Yang Muncul Iklan Terus Menerus - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mengatasi HP Yang Muncul Iklan Terus Menerus

Share This
1497619669-androidmobile-phone_85137
Cara Mengatasi HP Yang Muncul Iklan Terus Menerus - Iklan yang terus menerus muncul di layar HP sangatlah menyebalkan, terlebih ketika sedang digunakan malah keluar iklan terus menerus tanpa henti. Hal ini menyebabkan kurang bagus untuk dilihat oleh pengguna, mending-mending iklan yang ditampilkan itu merupakan berita yang bagus, jikalau iklan yang tampil hal yang tak senonoh dan tidak pantas dilihat pasti sangat risih.
1497619669-androidmobile-phone_85137

Iklan yang muncul pada HP secara terus menerus biasanya terjadi karena aplikasi (diluar playstore) yang diinstal di HP, atau bisa juga karena browser. Maka dari itu, sebaiknya kita sebagai pengguna harus memilah aplikasi yang akan diinstal, selain itu juga harus lebih selektif lagi untuk meng-izinkan aplikasi, karena iklan yang muncul juga berasal dari permission yang diizinkan oleh pengguna HP.

Daftar Isi

Cara Mengatasi Iklan di HP Yang Sering Muncul
Dampak buruk dari adanya iklan yang terus menerus muncul adalah bisa membawa virus malware didalamnya, apabila dibiarkan terus akan mengakibatkan virus masuk ke dalam HP. Iklan akan masif terus muncul ketika di tutup, daripada mengakibatkan HP rusak karena virus yang ada didalam HP, lebih baik atasi iklan tersebut yuk!


Ada beberapa tips untuk mengatasi iklan yang muncul terus menerus di HP, apa saja? Silahkan simak dan ikuti tips dibawah ini.
Baca Juga : 5+ Cara Mudah Mengatasi HP Yang Kemasukan Air
Cara Mengatasi Iklan di HP Yang Sering Muncul
1. Hapus cache browser yang terpasang
Iklan yang seringkali muncul biasanya berasal dari browser yang terinstal di HP kita, untuk mengatasi iklan yang sering muncul bisa dengan melakukan :
  • Buka iManager yang ada di HP (setiap merk hp berbeda).
  • Akan tampil semua aplikasi yang terpasang di HP, pilih aplikasi browser.
  • Tap Cache & Lain-Lain, kemudian tap button Hapus.
  • Akan muncul notifikasi alert, tap Hapus.
  • Berhasil! Sekarang iklan sudah tidak akan muncul kembali di HP.

2. Instal Aplikasi AdBlock Browser
Selain dengan cara diatas, bisa juga dengan menginstal aplikasi AdBlock Browser. Dengan menginstal aplikasi tersebut, Anda bisa berselancar di browser tanpa ada gangguan iklan yang akan muncul lagi. Iklan yang tadinya muncul, sekarang sudah hilang karena dihalangi oleh aplikasi yang tadi di instal. Anda dapat mengunduh aplikasi AdBlock Browser di Playstore dengan mudah.

3. Nonaktifkan Sumber Tidak Dikenal Di Pengaturan
Salah satu penyebab mengapa banyak iklan yang muncul secara terus menerus di HP adalah mengaktifkan sumber tidak dikenal. Dengan menonaktifkan sumber tidak dikenal, Anda bisa mencegah aplikasi yang berisi virus atau spam untuk diinstal di perangkat HP. Sistem akan menolak secara otomatis apabila aplikasi yang akan dipasang bukan dari sumber resmi (Playstore).

Demikianlah artikel mengenai Cara Mengatasi HP Yang Muncul Iklan Terus Menerus. Semoga dapat mengatasi dan memberikan solusi dari permasalahan yang sering muncul di HP Anda. Terimakasih sudah membaca artikel ini, wassalam.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close