Cara Mengatasi Hotspot HP Tidak Tersambung Ke Laptop - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mengatasi Hotspot HP Tidak Tersambung Ke Laptop

Share This
Cara Mengatasi Hotspot Tidak Tersambung Ke Laptop - Hotspot atau Tethering merupakan layanan berbagi jaringan melalui perangkat HP / Smartphone ke perangkat lain (Laptop/PC/Smartphone). Hampir semua Smartphone di jaman yang canggih seperti saat ini, sudah terdapat fitur hotspot yang bisa digunakan oleh penggunanya. Terkecuali HP-HP keluaran lama yang belum memiliki fitur Hotspot/Tethering ini.
Fitur Hotspot sangat dibutuhkan oleh penggunanya karena dapat berbagi jaringan internet dari HP ke perangkat lainnya, misalnya Laptop ataupun HP lain. Atau bisa juga dijadikan sebagai Server oleh para developer (pengembang) aplikasi untuk mencoba aplikasinya di local server. Jadi, fungsi dari hotspot bukan hanya untuk berbagi jaringan internet saja melainkan masih ada fungsi lain untuk dimanfaatkan.

Namun, pada beberapa penggunanya. Fitur hotspot ini sering memiliki kendala saat akan digunakan, misalnya saja hotspot HP yang tidak bisa tersambung ke laptop ataupun HP. Masalah tersebut tentunya sangat mengganggu kenyamanan pengguna, apalagi jikalau sedang sangat dibutuhkannya fitur hotspot ini. Ada beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi, bisa terjadi karena masalah internal dari HP ataupun masalah eksternal.


Untuk mengatasi masalah jaringan hotspot yang tidak mau tersambung dengan laptop, silahkan Anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini sembari mempraktekannya pada laptop Anda.
Baca Juga : 6+ Langkah Cara Mengetahui Password Wifi di Laptop
Cara Mengatasi Hotspot Tidak Ada Internet 
Sebelum mengatasi masalah ini, ada beberapa hal yang harus Anda sesuaikan terlebih dahulu. Silahkan sesuaikan pengaturan seperti dibawah ini untuk meminimalisir terjadinya masalah, sebagai berikut :
  • Pastikan security hotspot menggunakan WPA2 PSK.
  • Pastikan pula jaringan internet di wilayah Anda stabil dan kuat.
  • Pastikan juga kuota data internet terisi.

Selanjutnya, apabila hal-hal diatas sudah terpenuhi dengan baik namun masih mengalami kendala hotspot jaringan yang tidak tersambung dengan laptop, ikuti langkah-langkah dibawah ini :
  1. Search dan masuk pada menu Open Network and Sharing Center.
  2. Pilih Change Adapter Settings.
  3. Klik kanan pada Wireless Network Connection kemudian pilih Properties.
  4. Klik 2x pada IPv4.
  5. Selanjutnya pilih Obtain IP Address Automatically pada IP dan juga DNS-nya.
  6. Klik OK

Bagaimana? Mudah bukan? Seharusnya sekarang laptop sudah bisa tersambung ke internet dengan normal. Anda bisa melakukan restart terlebih dahulu setelah melakukan pengaturan ini. Demikianlah artikel mengenai Cara Mengatasi Hotspot HP Tidak Tersambung Ke Laptop. Semoga dapat memberikan solusi atas masalah yang sedang terjadi serta menambah wawasan dan pengetahuan, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close