4+ Cara Mudah Mengatasi Sim Card Tidak Terdeteksi - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

4+ Cara Mudah Mengatasi Sim Card Tidak Terdeteksi

Share This
4+ Cara Mudah Mengatasi Sim Card Tidak Terdeteksi - Sim Card merupakan atribut tambahan yang wajib dimiliki oleh pengguna ponsel pintar (smartphone) sebagai media komunikasi antar pengguna gadget. Sim Card berisi nomor yang dapat dihubungi dan juga memiliki akses sinyal internet didalamnya sesuai dengan provider yang dipakai.
Pada beberapa kasus yang sering dijumpai, kesalahan sim card memang sudah sering terjadi. Salah satunya adalah Sim Card yang tidak dapat terdeteksi di gadget, hal ini ternyata memang lumrah dan biasa terjadi pada beberapa pengguna smartphone. Walau begitu, tentunya hal ini menjadi keresahan dan merepotkan bagi sebagian pengguna karena Sim Card yang terpasang pada gadget mereka ternyata tidak terdeteksi dengan normal seperti biasanya.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab mengapa hal tersebut bisa terjadi, biasanya terjadi karena faktor bawaan pabrik atau bisa juga karena kesalahan penggunanya itu sendiri. Anda dapat mencoba beberapa tips dibawah ini untuk mengetahui kesalahan yang terjadi ada karena kesalahan penggunanya atau memang sudah dari pabrikan Sim Card tersebut.
Baca Juga : 3+ Cara Mengatasi SD Card Write Protected
Cara Mudah Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca
1. Restart Smartphone
Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan merestart smartphone. Biasanya, dengan melakukan cara ini sistem smartphone akan kembali normal dan masalah sim card yang tidak terdeteksi akan hilang dengan sendirinya. Sim card yang tidak terbaca biasanya terjadi karena faktor kesalahan sistem/terjatuh yang terjadi pada smartphone sehingga menyebabkan sim card menjadi tidak dapat terbaca.

2. Coba Gunakan Sim Card Lain
Selanjutnya, Anda bisa juga mencoba menggunakan sim card lain yang bisa dimasukkan ke smartphone Anda. Cara kedua ini dikhususkan untuk mengetahui apakah sim card yang sebelumnya rusak atau tidak, apabila sim card lain yang Anda masukkan ternyata terbaca atau terdeteksi maka bisa disimpulkan bahwa sim card sebelumnya yang Anda masukkan telah mengalami kerusakan sehingga tidak dapat terbaca pada sistem smartphone.

3. Nyalakan Mode Pesawat
Apabila cara diatas masih belum bisa juga, cara selanjutnya yang bisa Anda coba adalah dengan menyalakan mode pesawat di smartphone. Di beberapa kasus yang terjadi, menyalakan mode pesawat menjadi salah satu alternatif solusi paling mudah apabila smartphone mengalami gangguan jaringan atau sinyal. Hal ini juga berlaku untuk sim card yang tidak terbaca, nyalakan Mode Pesawat kemudian matikan dan nyalakan data kembali seperti biasanya.

4. Kunjungi Galeri Provider Sim Card
Cara terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan mendatangi galeri sim card yang Anda gunakan. Terlebih apabila sim card yang Anda miliki ternyata mengalami kerusakan, solusi yang ditawarkan oleh galeri biasanya akan mengganti dengan kartu lain tetapi dengan nomor yang sama. Namun, Anda masih bisa mencoba ketiga cara diatas terlebih dahulu sebelum mengunjungi galeri.

Demikianlah artikel mengenai 4+ Cara Mudah Mengatasi Sim Card Tidak Terdeteksi. Semoga dapat menjadi solusi dari permasalahan yang sedang Anda cari, terimakasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close