Cara Mengatasi Lampu Wifi Indihome Los Merah - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mengatasi Lampu Wifi Indihome Los Merah

Share This
Cara Mengatasi Lampu Wifi Indihome Los Merah - Indihome merupakan layanan fiber optic yang banyak digunakan di perusahaan, perkantoran, taman hiburan, restoran dan tempat ramai lainnya atau bahkan di perumahan. Layanan yang menggiurkan dengan harga yang relatif murah menjadikan Indihome salah satu layanan paket komunikasi yang paling paling diminati saat ini dibandingkan dengan yang lain.
Ada beberapa paket yang dapat diambil oleh penggunanya, dalam beberapa paket tersebut berbeda satu dengan yang lainnya, dimulai dari FUP data, batas maksimal yang terkoneksi dengan jaringan, dan kecepatan internet. Masalah yang sering muncul pada pengguna layanan Indihome adalah lampu indikator yang ada pada router wifi berwarna merah pekat (seharusnya normalnya indikator lampu warna kuning).

Apabila lampu indikator berwarna merah, biasanya koneksi internet pada jaringan Indihome akan terjadi gangguan. Akibat yang timbul biasanya jaringan tidak bisa diakses secara normal dan juga apabila TV (Televisi) Anda menggunakan kabel Indihome akan mengalami gangguan. Masalah seperti ini pasti akan sangat mengganggu sekali karena Anda sebagai pengguna layanan Indihome tidak dapat bisa mengakses internet maupun TV Anda.

Ada banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi, bisa karena faktor non teknis dan juga faktor teknis. Misalnya, karena kabel dari sambungan router wifi yang tersambung dengan kabel yang berada di tiang mengalami putus kabel atau bisa juga karena faktor dari Indihomenya sendiri. 


Untuk dapat mengatasi dengan cepat masalah mengenai lampu indikator berwarna merah, Anda bisa mencoba beberapa tips dibawah ini dan Anda bisa langsung melakukannya pada router wifi.
Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi Indihome Lemot
Cara Mengatasi Lampu Wifi Indihome Los Merah
1. Matikan dan Hidupkan Router
Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan merestart (mematikan dan menghidupkan ulang router) secara berkala apabila mengalami masalah seperti itu (lampu indikator merah). Faktor router yang terlalu lama dipakai bisa menjadi salah satu penyebab utama mengapa hal itu bisa terjadi. Pada beberapa kasus yang ditemui, merestart router dapat mengatasi masalah lampu indikator merah dan akan kembali normal nantinya.

2. Periksa Kabel Sambungan Router
Cek satu persatu kabel sambungan router apakah ada yang terlepas atau terputus. Lampu wifi mengalami los merah bisa juga terjadi karena kabel yang putus sehingga menyebabkan lampu indikator berubah menjadi berwarna merah. Periksa juga kabel router wifi yang tersambung dengan tiang yang berada di luar rumah, cek sambungan kabel tersebut apakah ada kabel yang terputus. Jika tidak ada, maka masalahnya bukan berada di kabel melainkan faktor lain.

3. Hubungi Customer Service Indihome
Selanjutnya, apabila kedua tips diatas sudah dilakukan namun masih mengalami masalah lampu indikator berwarna merah. Hubungi customer service Indihome, Anda dapat menghubungi CS Melalui aplikasi MyIndihome yang dapat diunduh di Playstore. Buat pengaduan tentang masalah terkait lampu indikator berwarna merah disertai tidak bisanya mengakses jaringan internet. Tanyakan juga, apakah sedang ada gangguan dari pihak Indihomenya atau tidak.

4. Ganti Perangkat Router
Terakhir yang bisa Anda lakukan, mengganti perangkat router yang lama dengan yang baru. Router yang mengalami lampu indikator berwarna merah biasanya mengalami kerusakan sehingga perlu adanya diganti dengan yang baru. Namun, biasanya ketika Anda sebelumnya mengadukan permasalahan ke CS, akan datang petugas lapangan dari Indihome ke tempat Anda kemudian memeriksa apa yang salah. Solusi terakhir yang mungkin ditawarkan biasanya dengan mengganti perangkat router dengan yang baru.

Demikianlah artikel mengenai Cara Mengatasi Lampu Wifi Indihome Los Merah. Semoga dapat menambah ilmu dan wawasan Anda serta memberikan solusi dari apa yang sedang Anda cari. Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close