Cara Memperbaiki HP Samsung Yang Mati Total - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Memperbaiki HP Samsung Yang Mati Total

Share This
Cara Memperbaiki HP Samsung Yang Mati Total - Handphone (HP) merupakan barang elektronik yang mungkin setiap orang memilikinya, banyaknya informasi dan manfaat yang didapat melalui handphone menjadi salah satu alasan mengapa setiap orang memiliki barang ini. Walaupun begitu, semahal apapun, secanggih apapun, sebaru apapun versi handphonenya pasti memiliki titik lemah yang menjadi penyebab kerusakan handphone.
Salah satunya adalah mati total pada smartphone, hal ini bisa terjadi karena berbagai faktor. Samsung merupakan produsen handphone terkenal yang sudah memproduksi berbagai jenis dan tipe hp, walaupun terbilang harganya cukup menguras kantong alias mahal dan memiliki fitur canggih tidak membuat handphone dengan merk tersebut tidak dapat rusak. Namanya barang pasti memiliki masa atau umur ketahanan hingga rusak.


Cara Mengatasi HP Samsung Yang Mati Total
Ada beberapa faktor yang menyebabkan kenapa HP Samsung menjadi mati total, faktor tersebut biasanya terjadi karena tidak disengaja. Adapun faktor lainnya yang menjadi penyebab seperti terlalu lama main game seharian tanpa henti, atau bisa karena faktor lain.
Baca Juga : 5+ Cara Mengatasi HP Yang Terkena Air
Untuk itu, Anda bisa mengatasi HP yang mengalami mati total dengan cara berikut ini :
1. Isi Daya Baterai Semalaman/Seharian
Anda bisa mencoba cara pertama dengan mengisi daya semalaman/seharian, HP yang mengalami mati total kemungkinan terjadi karena baterai yang ada pada handphone tersebut kosong sehingga harus dicharger dan didiamkan beberapa jam sebelum dapat digunakan kembali. Selalu perhatikan daya, apakah masuk atau tidak. Jika daya tidak masuk, coba ganti kabel charger dengan yang lain atau pindah colokkan ke tempat yang lain.
 
2. Lepas Baterai & Pasang Kembali
Melepas baterai handphone dan memasangnya kembali bisa menjadi salah satu solusi lainnya untuk memperbaiki handphone yang mengalami mati total. Banyak kasus yang serupa dan mencoba dengan cara ini, hasilnya berhasil nyala kembali. TIdak ada salahnya  Anda bisa mencoba cara ini dengan masalah yang sama, namun perlu diingat bahwa untuk mencoba cara ini hanya diperuntukkan bagi baterai handphone yang bisa dicabut dan dilepas (bukan baterai tanam).

3. Gunakan Komputer / Laptop Sebagai Daya Listrik
Aneh memang, tapi dengan menggunakan komputer/laptop sebagai daya listriknya dapat menormalkan kembali HP yang mengalami mati total. Tidak hanya handphone dengan merk Samsung, HP lainnya pun bisa menggunakan cara ini. Anda hanya perlu mencolokkan kabel USB yang terpasang di komputer/laptop dengan handphone yang mengalami mati total, kemudian tekan tombol dan tahan volume up, down, power secara bersamaan hingga handphone bergetar atau bunyi beep.

4. Kunjungi Service Center
Cara terakhir yaitu dengan mengunjungi Service Center resmi Samsung, apabila cara ketiga diatas sudah tidak bisa / gagal ketika Anda coba. Silahkan untuk datang ke gerai Service Center resmi. Walaupun Anda harus merogoh kocek yang lumayan dalam agar handphone dapat kembali normal, kemungkinan penyebab rusak handphone ketika dibawa ke Service Center adalah rusaknya hardware dari handphone tersebut.

Demikianlah artikel mengenai Cara Memperbaiki HP Samsung Yang Mati Total. Semoga Anda bisa mendapatkan solusi yang sedang Anda cari dan menambah wawasan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih sudah membaca.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close