Cara Mengatasi Wifi Yang Putus Nyambung Terus - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mengatasi Wifi Yang Putus Nyambung Terus

Share This

Cara Mengatasi Wifi Yang Putus Nyambung Terus - Wifi merupakan salah satu layanan yang paling banyak dicari para pengguna gadget khususnya smartphone. Wifi adalah moda penghubung antar gadget melalui jaringan internet didalamnya. Biasanya terpasang di beberapa sudut kantor, kafe, rumah, mall, taman, area publik, dan lain sebagainya. Sangat membantu bagi kaum pencari gratisan untuk memenuhi berbagai kebutuhan, misalnya untuk mengerjakan tugas, nonton video, searching artikel dan lain-lain.
Apakah Anda pernah mengalami jaringan koneksi wifi yang sering putus nyambung secara terus menerus? Jika ya, mungkin Anda bukan satu-satunya orang yang mengalami hal tersebut. Pada dasarnya, jaringan internet memang seringkali memiliki banyak problem dalam penggunaannya. Salah satunya yaitu jaringan koneksi wifi yang sering putus nyambung. Penyebabnya ada banyak, bisa faktor dari router yang menjadi pusat wifi atau bisa juga dari masalah providernya.

Untuk mengatasi jaringan wifi yang seringkali putus nyambung terus menerus, Anda bisa mengatasinya dengan tips dibawah ini.
Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi Sim Card Yang Tidak Terdeteksi 
Cara Memperbaiki Wifi Yang Putus Nyambung Terus
1. Restart HP
Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan merestart hp yang mengalami masalah dengan wifi yang putus nyambung. Dengan merestart hp, semua sistem yang sebelumnya dijalankan akan kembali normal karena salah satu faktor penyebab wifi yang putus nyambung adalah dari kesalahan sistem.

2. Cek Sinyal Wifi
Apabila cara pertama telah dicoba dan belum berhasil, silahkan cek terlebih dahulu sinyal wifi yang mengalami gangguan putus nyambung. Sinyal wifi yang lemah akan menyebabkan jaringan wifi putus nyambung karena lokasi gadget dengan router/modem terlalu jauh. Solusinya, dekatkan gadget dengan router/modem agar sinyal menjadi lebih kuat.

3. Restart Router Wifi
Apabila kendala bukan terjadi pada gadget Anda, bisa jadi kendalanya terjadi di router wifi. Untuk memastikannya, silahkan Anda restart router wifi dengan menekan tombol power yang ada pada badan router. Setelah itu, cek apakah jaringan sudah kembali normal atau masih mengalami gangguan putus nyambung.

Demikianlah artikel mengenai Cara Mengatasi Wifi Yang Putus Nyambung Terus. Semoga dapat menambah wawasan dan ilmu serta mendapatkan solusi dan informasi dari apa yang sedang dicari. Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close