Cara Mudah Mengatasi No Bootable Device Pada Laptop 2020 - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mudah Mengatasi No Bootable Device Pada Laptop 2020

Share This

Cara Mudah Mengatasi No Bootable Device Pada Laptop 2020 - Kita semua sudah tahu banyak permasalahan yang seringkali dialami oleh beberapa pengguna laptop khususnya mereka yang menggunakan sistem operasi Windows. Permasalahan yang muncul pun beragam dan berbeda-beda, misalnya saja laptop yang mengalami masalah no bootable device.

Masalah no bootable device ini merupakan masalah yang dimana laptop gagal untuk melakukan proses booting. Biasanya kalimat no bootable device akan muncul apabila gagal melakukan proses booting, proses booting yang gagal tidak akan bisa memunculkan desktop seperti ketika normal.

Oh iya, apabila menemukan hal seperti itu. Menandakan bahwa sistem operasi Windows sedang mengalami kerusakan sehingga memerlukan repair/perbaikan sistem dengan cara mengupdate sistem operasi.
 
Cara Mengatasi No Bootable Device Pada Semua Merk Laptop
1. Bersihkan Harddisk Laptop
Laptop yang mengalami masalah no bootable device biasanya memiliki masalah pada harddisk. Harddisk yang terganggu akan menyebabkan sistem operasi gagal terbaca sehingga proses booting yang seharusnya berjalan dengan normal menjadi tidak dapat berjalan. Anda bisa membersihkan harddisk sendiri dengan membongkar atau bisa meminta jasa service laptop terdekat di tempat Anda.
Baca Juga : Mengatasi Hotspot HP Tidak Tersambung Pada Laptop
2. Konfigurasi Pada BIOS
Anda dapat masuk ke BIOS (masing-masing laptop memiliki cara tersendiri untuk dapat masuk ke BIOS) untuk melakukan konfigurasi. Konfigurasi dapat dilakukan dengan cara berikut :
  • Masuk ke BIOS
  • Pilih menu Boot
  • Kemudian, letakkan HDD0 menjadi paling atas.
  • Selanjutnya pilih Exit & Save Changes. Restart dan tunggu hingga selesai
  • Apabila masih mengalami kendala, ubah UEFI menjadi Legacy pada menu Boot.
 
Cara diatas merupakan langkah-langkah tepat untuk membantu Anda dalam mengatasi masalah yang sedang terjadi. Apabila menemukan kebingungan dalam langkah diatas dapat memberikan pertanyaan pada kolom komentar dibawah ini. Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close