Kelebihan & Kekurangan Algoritma Apriori - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Kelebihan & Kekurangan Algoritma Apriori

Share This

Kelebihan & Kekurangan Algoritma Apriori - Algoritma merupakan urutan langkah-langkah logis untuk menyelesaikan masalah yang telah tersusun secara sistematis. Dalam membuat suatu pekerjaan, seseorang memerlukan perencanaan yang matang agar dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan baik secara tersusun rapih. Dalam menentukan algoritma, kita dapat memilih algoritma yang pas untuk pekerjaan yang akan kita selesaikan.



Ada beberapa jenis algoritma yang ada pada saat ini, setiap algoritma tersebut masing-masing memiliki suatu kelebihan dan juga kekurangan. Tak terkecuali algoritma Apriori, algoritma ini memang memiliki banyak kelebihan didalamnya akan tetapi terdapat pula suatu kekurangan yang ada pada algoritma ini.


Algoritma Apriori adalah suatu metode yang digunakan agar komputer dapat mempelajari aturan asosiasi, dan dapat mencari pola hubungan satu atau lebih item dalam satu dataset. Algoritma ini merupakan algoritma yang sangat populer karena sering digunakan pada penelitian Data Mining


Kira-kira apa saja sih kelebihan dan kekurangan dari Algoritma Apriori ini? Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan dari algoritma ini, silahkan simak penjelasannya dibawah ini ya!

Baca Juga : Kelebihan & Kekurangan Algoritma KNN

Kelebihan & Kekurangan Algoritma Apriori

Kelebihan Algoritma Apriori :

  1. Dibandingkan dengan algoritma lainnya, algoritma apriori dapat menangani data dalam jumlah besar.
  2. Dapat menyederhanakan data.

Kekurangan Algoritma Apriori :

  1. Memerlukan banyak waktu apabila memiliki banyak iterasi.
  2. Dalam setiap iterasi memerlukan scan database.


Demikian artikel mengenai Kelebihan & Kekurangan Algoritma Apriori. Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi serta bermanfaat bagi para pembacanya. See u.


No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close