5+ Kegiatan Ngabuburit Dirumah Saat Pandemi 2021 - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

5+ Kegiatan Ngabuburit Dirumah Saat Pandemi 2021

Share This

5+ Kegiatan Ngabuburit Dirumah Saat Pandemi 2021 - Puasa Ramadhan sudah tinggal menghitung beberapa hari, pastinya umat islam diseluruh dunia sudah sangat menantikan momen di bulan Ramadhan. Saat memasuki bulan Ramadhan, ada salah satu kegiatan yang sering di sebut-sebut namanya, yaitu Ngabuburit. Kegiatan ngabuburit tentunya sangat dirindukan oleh sebagian umat islam pada saat memasuki bulan suci Ramadhan.

Ngabuburit merupakan suatu tradisi masyarakat Indonesia yang mana melakukan aktifitas dengan menghabiskan waktu sembari menunggu adzan maghrib. Kegiatan ngabuburit ini biasanya dilakukan pada sore hari atau lebih tepatnya pada saat akan datangnya adzan maghrib, biasanya di isi dengan berjalan-jalan, mencari menu berbuka, pesantren kilat, atau lain sebagainya.


Akan tetapi di masa pandemi seperti saat ini, apakah masih bisa melakukan hal tersebut? Tentunya sangat bisa, namun tetap menjaga protokol kesehatan dengan menjaga jarak ketika melakukan aktifitas ngabuburit. Tapi sepertinya pemerintah ingin masyarakat tetap dirumah, nah apabila ingin tetap dirumah namun ingin merasakan ngabuburit, bisa juga melakukannya dirumah loh...

Baca Juga : 11+ Kumpulan Kata-Kata Menyejukkan Syekh Ali Jaber

Kira-kira apa saja ya kegiatan ngabuburit yang bisa dilakukan dirumah saat pandemi? Silahkan simak rekomendasinya dibawah ini ya.


5+ Kegiatan Ngabuburit Dirumah Saat Pandemi 2021

1. Ngaji Dirumah

Ngaji dirumah bisa menjadi kegiatan ngabuburit yang bisa dilakukan selama pandemi seperti sekarang ini. Walaupun dirumah aja dan tidak bisa ke masjid, ngaji dirumah tetap bisa dilakukan karena seorang diri dan tidak melibatkan banyak orang untuk berkerumun, jadi tetap sehat walaupun beraktifitas. Tetap jaga kesehatan terus ya agar tetap sehat dan dijauhi dari segala macam penyakit. 


2. Masak Makanan Berbuka

Masak makanan menu berbuka puasa menjadi salah satu kegiatan ngabuburit yang sering dilakukan pada saat bulan puasa Ramadhan. Tak hanya pada saat pandemi tapi sudah dilakukan sejak dahulu. Tapi gaada salahnya kamu coba masak makanan untuk berbuka sembari menunggu adzan maghrib berkumandang. Selain bisa menghabiskan waktu sembari nunggu waktu berbuka, kegiatan ini juga seru dan bisa melatih skill masak kita lohhh.

3. Baca Buku

Kalo kamu punya hobi dalam membaca buku, kayaknya pas sih kalo saat memasuki bulan puasa Ramadhan ngabuburit dengan membaca buku. Jika sebelumnya kamu memiliki kesibukan diluar rumah pada saat bulan Ramadhan, kamu bisa banget cobain baca buku saat ngabuburit dirumah sembari nunggu adzan maghrib. Tapi perlu diingat, baca bukunya sendiri ya jangan berkerumun, hehe.


4. Nonton Film

Kayaknya buat kamu yang sering nonton film, sangat pas kalo nonton film disaat bulan puasa Ramadhan. Kamu bisa marathon nonton film yang kamu suka sembarian menunggu waktu berbuka. Tapi perlu difilter juga film yang akan ditonton, apakah mengandung hal-hal yang membatalkan puasa atau tidak, karena banyak juga film yang menampilkan adegan yang mengundang hawa nafsu. 


Disarankan menonton film islami agar dijauhkan dari hal-hal yang membatalkan puasa dan juga bisa menambah wawasan sejarah pengetahuan islam. 


5. Olahraga Ringan

Nahh buat kamu yang tetap ingin menjaga badan tetap segar dan sehat, bisa juga melakukan olahraga ringan dirumah. Tapi olahraganya dilakukan pada saat ngabuburit menjelang waktu berbuka puasa ya, karena namanya olahraga pasti melelahkan dan membutuhkan minum untuk menghilangkan rasa lelah. 


Naaahhhh gimana? Apa sudah menentukan kegiatan mana saja yang ingin kamu coba pada saat ngabuburit bulan puasa Ramadhan nanti? Tetap jaga kesehatan ditengah wabah pandemi seperti saat ini ya, jangan lupa hidup sehat dan menjaga jarak serta mengenakan masker saat bepergian. 


Demikianlah artikel mengenai 5+ Kegiatan Ngabuburit Dirumah Saat Pandemi 2021. Kegiatan diatas hanya referensi saja dan tidak serta merta menyuruh untuk melakukannya. Semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang membaca artikel ini, terimakasih sudah membaca artikel ini. Jika dirasa bermanfaat, silahkan share ke teman-temanmu ya!


No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close