Cara Mematikan Anti Virus Windows Defender Windows 10 - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mematikan Anti Virus Windows Defender Windows 10

Share This

Cara Mematikan Anti Virus Windows Defender Windows 10 - Anti virus merupakan salah satu cara untuk mengantisipasi adanya virus yang menginfeksi perangkat device yang kita miliki. Virus bisa masuk ke laptop atau komputer melalui beberapa celah yang ada, bisa melalui software yang diinstal atau bisa juga pada saat membuka sesuatu di internet. Tetapi, biasanya lebih banyak karena menginstal software di laptop/komputer.

Ada banyak celah virus bisa masuk ke laptop/komputer, akan tetapi dengan adanya anti virus ini virus yang berusaha akan masuk ke laptop/komputer terhalang karena adanya anti virus. Anti virus ini di ibaratkan gerbang dinding, jika ditutup (nyala) maka untuk dapat menembusnya akan susah dan sebaliknya jika dibuka (dimatikan) maka akan lebih mudah virus masuk ke laptop/komputer.


Segala jenis virus dapat membahayakan laptop/komputer, bisa sampai menghilangkan dokumen/file yang ada secara acak. Jangan sampai meremehkan ya walau virusnya tergolong lemah, karena akan sangat mengganggu performa perangkat. 


Saat ini, windows memiliki antivirus bawaan yang secara otomatis terinstal pada laptop atau komputer mengatasi adanya virus yang masuk. Anti virus tersebut bernama Windows Defender, mungkin sudah tak asing ditelinga para pengguna Windows. Performa dari anti virus Windows Defender sebetulnya cukup bagus untuk digunakan oleh penggunanya, namun bagi beberapa orang merasa tidak cocok dengan anti virus ini.


Kadang juga ada beberapa orang yang ingin menonaktifkan anti virus ini karena terlalu berat mengakibatkan performa laptop/komputer menjadi lebih lambat. Atau juga biasanya di nonaktifkan karena akan menginstal software tetapi software tersebut dianggap virus oleh anti virus Windows Defender. Memang sebaiknya semua anti virus dinonaktifkan pada saat akan menginstal software dikarenakan ketatnya keamanan sistemnya.

Baca Juga : 5+ Rekomendasi Anti Virus Terbaik Untuk Proteksi Laptop

Namun dengan menonaktifkan anti virus juga memiliki resiko keamanan laptop atau komputer menjadi lebih terbuka. Untuk cara menonaktifkannya cukup mudah kok, silahkan Anda ikuti langkah-langkah dibawah ini ya. 


Cara Mematikan Anti Virus Windows Defender Windows 10

Oh iya, sedekar informasi saja sebelum melanjutkan tutorial ini. Penonaktifan anti virus Windows Defender pada tutorial kali ini hanyalah bersifat sementara saja dan sifatnya tidaklah permanen. Jadi, ketika laptop atau komputer di reboot/restart maka semua pengaturan akan otomatis kembali normal. Tidak perlu khawatir, jikalau kelupaan untuk menyalakan anti virus Windows Defender kembali karena nonaktifnya hanya sementara saja.


Langkah-langkah mematikan anti virus Windows Defender :

1. Klik start di pojok kiri.

2. Ketik atau cari Windows Security, kemudian klik.

3. Akan muncul tampilan Windows Security.

4. Pada bagian Virus & Threat Protection, klik Manage Settings.

5. Akan ada tombol on/off pada bagian Real-time Protection, silahkan klik tombolnya menjadi off.

 

Setelah semua langkah-langkah diatas sudah dilakukan, anti virus Windows Defender akan nonaktif sementara hingga dinyalakan kembali atau di restart/reboot. Semua aktifitas yang sebelumnya terhalang karena keamanan dari Windows Defender ini sudah bisa dilakukan pada saat anti virus dimatikan. Namun, tetap diperhatikan juga keamanannya selama anti virus tersebut dimatikan. 


Demikianlah artikel mengenai Cara Mematikan Anti Virus Windows Defender Windows 10. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda yang membacanya serta memberikan wawasan ilmu lebih luas lagi akan pemahaman yang belum dimiliki sebelumnya. Terimakasih sudah membaca artikel ini, jika dirasa bermanfaat Anda bisa membagikan artikel ini kepada teman, saudara, atau rekan kerjamu. 


No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close