Awas! Ini Ciri-Ciri Flashdisk Yang Terkena Virus - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Awas! Ini Ciri-Ciri Flashdisk Yang Terkena Virus

Share This
Awas! Ini Ciri-Ciri Flashdisk Yang Terkena Virus - Flashdisk merupakan barang yang sering dibutuhkan oleh orang-orang. Baik oleh kalangan pelajar atau juga kalangan pekerja, yang bekerja di instansi atau pendidikan kadang memerlukan flashdisk. Bentuknya yang kecil dan unik, ringan untuk dibawah kemana saja serta fungsinya yang sangat berguna untuk menampung data atau file penting milik kita. 
Banyak memiliki fungsi dan manfaat menjadikan barang ini wajib dimiliki oleh per orangan. Bagaimana tidak? Saat ini, barang atau alat yang dijadikan untuk menampung data yang dapat dibawa kemana-pun hanya flashdisk, disamping saat ini juga bisa menggunakan smartphone atau via cloud (google drive).

Salah satu kekurangan dari flashdisk adalah rentan terkena virus komputer. Virus ini biasanya menular melalui komputer atau laptop yang memiliki virus, yang kemudian flashdisk dicolokkan ke komputer atau laptop yang memiliki virus tersebut sehingga menyebabkan penularan virus dari komputer ke flashdisk.



Untuk mengetahui beberapa ciri-ciri flashdisk yang terkena virus, simak penjelasan dibawah ini.
Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi Flashdisk Write Protected
Ciri-Ciri Flashdisk Yang Terkena Virus
1. Isi file flashdisk berbentuk shorcut
Salah satu yang seringkali terjadi ketika flashdisk terkena virus adalah semua isi file yang ada didalam flashdisk berubah menjadi shorcut. Misalnya, ada isi file gambar yang seharusnya terlihat icon image tiba-tiba berubah menjadi shorcut. Atasi Virus Shorcut Dengan Langkah Ini. Selain itu, jika flashdisk yang terkena virus shorcut akan menyembunyikan semua isi file yang ada di dalam flashdisk dan untuk metampilkan kembali data yang ada diflashdisk melalui beberapa konfigurasi.

2. Terdeteksinya virus oleh anti virus
Hal yang sangat mudah diketahui apabila flashdisk terkena virus adalah ketika anti virus mendeteksi adanya virus di flashdisk. Biasanya, ketika pertama kali mencolokkan flashdisk ke laptop atau komputer akan muncul anti virus yang mendeteksi bahwa didalam flashdisk terdapat virus atau tidak. Jika terdeteksi adanya virus, biasanya anti virus akan menawarkan solusi scan kemudian clean virus agar menghilangkan virus yang ada di flashdisk.

3. Tidak terdeteksi laptop atau komputer
Ini juga sering terjadi pada beberapa kasus yang ditemui, flashdisk tidak terdeteksi oleh laptop atau komputer ketika sudah di colokkan. Kadang sudah mencolokkan di beberapa port yang berbeda tetap saja tidak terbaca, flashdisk yang tidak terdeteksi oleh laptop atau komputer juga biasanya terindikasi terkena virus. Maka dari itu, laptop atau komputer tidak dapat mendeteksi adanya disk flashdisk. 

Demikianlah artikel mengenai Awas! Ini Ciri-Ciri Flashdisk Yang Terkena Virus. Semoga dapat menambah wawasan dan ilmu baru Anda semua ya. Terimakasih sudah membaca artikel ini.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close