Cara Mengatasi Printer HP DeskJet Ink Advantage 2135 Lampu Tinta Berkedip - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mengatasi Printer HP DeskJet Ink Advantage 2135 Lampu Tinta Berkedip

Share This

Cara Mengatasi Printer HP DeskJet Ink Advantage 2135 Lampu Tinta Berkedip - Printer merupakan perangkat output komputer yang memiliki fungsi untuk mencetak dokumen yang diperintahkan melalui laptop atau komputer dengan menggunakan media kertas. Kehadiran printer ini sangatlah di butuhkan oleh beberapa orang karena fungsinya tersebut, apalagi di era seperti sekarang yang masih membutuhkan berkas dokumen untuk administrasi.

Tak hanya dokumen kertas biasa saja yang dapat di cetak, namun foto juga bisa di cetak menggunakan printer. Printer bisa dengan mudah ditemukan di berbagai tempat, seperti sekolah, perkantoran, tempat fotocopy, atau bahkan dirumah. Sangat mudah sekali ditemukan bukan? 



    Setiap merek printer memiliki fungsi yang sama namun biasanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kelebihan yang biasanya ditemui adalah adanya tambahan fitur untuk scan, fotocopy (hitam putih atau berwarna), serta design terbaru printer yang lebih modern dari sebelumnya.


    Meski begitu, dengan segala kelebihannya tersebut masih ada kendala yang masih muncul. Seperti kendala lampu tinta berkedip yang muncul pada printer HP DeskJet Ink Advantage 2135.  


    Penyebab Printer HP Deskjet 2135 Error Lampu Tinta Berkedip

    Terjadinya kendala seperti itu disebabkan oleh berbagai faktor, ada beberapa penyebab yang menyebabkan hal ini bisa terjadi, bisa terjadi karena printer tidak terawat dengan baik atau terlalu memaksa kerja printer secara berlebihan. Maka dari itu, perlu perhatian ekstra jika kita memiliki printer dirumah agar lebih awet.


    Penyebab umum error pada printer HP Deskjet 2135 :

    • Tinta yang telah habis
    • Printer mengalami paper jam
    • Catridge yang digunakan tidak original
    • Penempatan catridge tidak pas
    • Catridge mengalami kerusakan.


    Cara Mengatasi Printer HP DeskJet 2135 Error

    Gara-gara penyebab tersebut, lampu tinta akan berkedip dan biasanya mengalami error pada saat akan digunakan. Kendala ini cukup membuat pengguna printer HP kebingungan, terutama pada orang yang awam atau gaptek karena terjadi secara tiba-tiba. Tapi tenang saja, tidak usah terlalu khawatir karena kendala itu masih bisa diatasi dengan mudah.


    Bagaimana cara mengatasi lampu tinta berkedip pada printer HP Deskjet Ink Advantage 2135? Solusi yang akan dicoba pada problem kali ini adalah dengan melakukan Reset Printer.


    Baca Juga : 


    Untuk yang belum mengetahui, Reset Printer merupakan metode ataupun cara yang dilakukan untuk memperbaiki problem yang terjadi pada printer. Metode ini memang sering dilakukan oleh beberapa orang untuk mengatasi masalah yang terjadi, bahkan sering digunakan untuk merawat printer agar lebih lama penggunaannya.


    Cara Reset Printer HP DeskJet Ink Advantage 2135

    Setiap jenis, merek, atau tipe printer tidaklah sama cara Reset Printer-nya, maka pastikan terlebih dahulu bahwa printer yang akan di reset adalah printer HP Deskjet Ink Advantage 2135. Silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :

    1. Matikan printer terlebih dahulu, cabut semua kabel yang terhubung ke listrik atau laptop dan pastikan power printer dalam keadaan mati.

    2. Buka penutup depan printer dan penutup tinta catridge

    3. Geser dudukan catridge printer ke tengah.

    4. Lepas catridge sesuai dengan lampu indikator (jika lampu indikator tinta hitam yang nyala maka ambil catridge tinta hitam, dan begitu pula jika tinta berwarna).

    5. Pasangkan dan tutup kembali catridge yang dilepas sebelumnya dengan posisi yang lebih pas dan sesuai.

    6. Nyalakan printer dan taruh kertas untuk testing.

    7. Tekan tombol power dan tombol X secara bersamaan, tahan hingga lampu indikator berhenti berkedip.

    8. Jika keluar hasil print informasi, maka reset printer telah berhasil dilakukan.


    Penutup

    Cukup mudah bukan untuk reset printer HP? Jika lampu indikator masih berkedip, lakukan dan ulangi kembali cara tersebut hingga benar-benar berhenti. Semoga dapat dipahami dan bekerja dengan baik tutorial diatas.


    Demikianlah artikel mengenai Cara Mengatasi  Printer HP DeskJet Ink Advantage 2135 Lampu Tinta Berkedip. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan solusi yang tepat untuk problem yang sedang terjadi. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini sampai habis. Apabila artikel ini dirasa bermanfaat untuk Anda, silahkan bagikan artikel ini pada rekan sekitarmu agar mendapatkan manfaat yang sama.


    Jika ada pertanyaan mengenai isi dari artikel ataupun ada kesalahan pada isi artikel, silahkan berikan pertanyaan atau pernyataan pada kolom komentar. 



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

    Boxed(True/False)

    close