Cara Mudah Mengatasi Printer Canon IP2770 Lampu Kuning Berkedip - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mudah Mengatasi Printer Canon IP2770 Lampu Kuning Berkedip

Share This

Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Lampu Kuning Berkedip - Printer adalah hardware (perangkat keras) yang seringkali digunakan untuk mencetak baik berupa teks ataupun tulisan diatas kertas.  Fungsinya sangat praktis dan benar-benar dibutuhkan oleh manusia untuk melakukan pemberkasan ataupun aktifitas lainnya yang membutuhkan pencetakan, misalnya cetak foto.

Namun, disisi lain terdapat berbagai masalah yang seringkali terjadi pada printer. Mungkin hampir di setiap merk atau model apapun printer pasti memiliki masalahnya masing-masing. Tetapi pada artikel ini, kita akan mengambil masalah pada printer Canon IP2770. Bagi Anda yang saat ini mencari permasalahan mengenai printer Canon IP2770, sangat pas untuk datang membaca artikel ini.


Adanya masalah pada printer membuat pekerjaan atau aktifitas kita menjadi terhambat karenanya, yang seharusnya pekerjaan telah selesai menjadi terhambat karena printer tidak bisa mencetak berkas akibat adanya problem yang terjadi. 


Salah satu masalah yang seringkali terjadi pada printer adalah error sehingga tidak bisa mencetak kertas, error tersebut ditandai dengan lampu kuning berkedip 15 kali yang menandakan printer sedang mengalami masalah. Biasanya, setiap kali terjadi masalah pada printer akan muncul notifikasi/pop up yang menampilkan permasalahan yang sedang terjadi.


Baca Juga : 


Akan tetapi, tidak perlu khawatir apabila terjadi kendala seperti itu. Anda tidak perlu repot-repot untuk membawanya ke tempat service karena hal seperti ini bisa diperbaiki sendiri dan tidaklah sulit.


Lalu bagaimana cara mengatasinya? Cara ini sangatlah mudah, Anda hanya memerlukan beberapa menit saja untuk melakukan ini. Silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini ya!


Cara Memperbaiki Printer Canon IP2770 Lampu Orange Berkedip 15 Kali

1. Tekan dan tahan pada tombol resume (yang berkedap-kedip) selama beberapa detik sampai lampu hijau berkedip dan setelahnya lepaskan. Langkah ini akan mereset catridge pada tinta yang berwarna.

2. Lakukan kembali seperti pada langkah pertama. 

3. Setelah melakukan cara pertama, biasanya printer akan kembali normal seperti sedia kala dan Anda bisa melakukan cetak-mencetak tanpa adanya hambatan.

4. Apabila masih mengalami problem dan tidak mengalami perubahan, lakukan kembali langkah pertama dan kedua


Bagaimana tutorialnya? Sangat mudah bukan untuk mengatasi sendiri printer IP2770 yang mengalami masalah, hanya memerlukan waktu beberapa menit saja untuk mengatasinya dan tidak perlu repot untuk membawa printer ke service center. Sekarang printer IP2770 Anda sudah bisa dipakai dengan normal kembali dan siap digunakan!


Demikianlah artikel mengenai Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Lampu Kuning Berkedip. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda yang membacanya. Jika artikel ini dirasa bermanfaat, bagikan ke teman sekitarmu ya. Terimakasih sudah membaca artikel ini.  

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close