50+ Contoh Judul Skripsi & Jurnal Teknik Informatika Tentang Jaringan - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

50+ Contoh Judul Skripsi & Jurnal Teknik Informatika Tentang Jaringan

Share This
50+ Contoh Judul Skripsi & Jurnal Teknik Informatika Tentang JaringanSebagai seorang mahasiswa, pasti memiliki keinginan untuk bisa menyelesaikan pendidikannya dengan lulus tepat waktu. Mahasiswa idealnya memiliki waktu minimal 3.5 sampai 4 tahun untuk bisa lulus dan saat ini maksimal higga 7 tahun lamanya. Tapi pastinya setiap mahasiswa tidak ingin lulus dengan waktu yang lama seperti itu dan ingin cepat menyelesaikan waktu di perkuliahan.
Mahasiswa akan mulai mengerjakan skripsi pada awal masuk semester 7 hingga semester 8. Sebelum masuk ke semester 7, setiap mahasiswa akan diminta untuk memilih dosen pembimbing atau dipilih dosen pembimbing secara acak dan mengirimkan 3 judul berbeda yang akan diajukan sebagai judul skripsi nanti (ini berlaku pada beberapa universitas saja, mungkin tidak akan sama). 


Mahasiswa akan mendapatkan 2 dosen pembimbing, dosen pembimbing akan membimbing selama mahasiswa mengerjakan skripsi hingga selesai. Selama masa bimbingan, dosen akan mengarahkan dan mengoreksi mahasiswanya untuk memperbaiki beberapa kesalahan dalam hal teknis dan non teknis seperti penulisan.

Dalam mengerjakan skripsi, mahasiswa tidak boleh mengerjakan secara asal-asalan. Semua data yang dituliskan dalam penulisan skripsi haruslah data yang valid dengan sumber yang terpercaya. Dosen pembimbing akan memeriksa hal tersebut sehingga meminimalisir kesalahan, apabila ditemukan maka mahasiswa akan diarahkan untuk memperbaikinya.

Contoh Judul Skripsi Teknik Informatika Tentang Jaringan

Pada awal bimbingan biasanya dosen pembimbing akan menanyakan judul skripsi yang diambil terlebih dahulu pada mahasiswanya, judul skripsi diambil berdasarkan adanya permasalahan yang terjadi dan memberikan solusi terhadap masalah tersebut. Permasalahan yang diambil bisa mengacu pada fenomena yang sedang terjadi saat ini, atau kondisi lainnya.

Kebingungan pertama yang seringkali muncul pada saat awal-awal adalah menentukan judul yang sesuai dan tepat. Penentuan judul skripsi perlu keputusan yang sangat tepat, carilah judul dengan tema yang kita kuasai. Penentuan judul yang kurang tepat bisa menjadi sumber masalah dikemudian hari yang terjadi pada saat skripsi dikerjakan. 

Baca Juga :

Maka dari itu, agar tidak ada kendala saat pengerjaan skripsi, carilah judul dengan tema yang kita kuasai. Kemudian, ajukan judul tersebut pada dosen pembimbing. Setelah pengajuan judul pun tidak serta merta langsung diterima, dosen akan meninjau kelayakan judul tersebut. Jika dianggap layak maka melanjutkan mengerjakan Bab 1, jika dianggap kurang layak maka akan diarahkan untuk mencari judul yang lain.

Oleh karena itu, siapkan minimal 3 hingga 5 judul skripsi yang akan diajukan untuk berjaga-jaga seandainya beberapa judul yang diajukan di tolak dosen pembimbing.  

Kumpulan Judul Skripsi Teknik Informatika Tentang Jaringan

Dibawah ini ada sekitar 50+ judul skripsi yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk judul skripsi Anda. Silahkan pilih judul yang sesuai menurut Anda, tersedia juga link untuk mengunduh jurnal dengan mengklik salah satu judul, nantinya akan diarahkan pada sumber jurnal.


Penutup

Silahkan pilih salah satu judul yang ada di atas untuk di jadikan sebagai judul skripsi. Demikianlah artikel mengenai 50+ Contoh Judul Skripsi & Jurnal Teknik Informatika Tentang Jaringan. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda yang membacanya serta menambah wawasan baru. 

Mohon maaf apabila ada kesalahan kata atau kalimat dalam penulisan artikel ini, jangan lupa untuk membagikan dan merekomendasikan konten artikel ini pada rekan-rekan sekitarmu. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini hingga akhir, apabila ada pertanyaan mengenai isi dari artikel ini, silahkan tanyakan pada kolom komentar.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close