Cara Install Driver Keyboard Laptop di Windows - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Install Driver Keyboard Laptop di Windows

Share This
Cara Install Driver Keyboard Laptop di Windows - Keyboard merupakan komponen yang sangat penting pada bagian komputer, tanpa adanya keyboard pengguna komputer tidak bisa memberikan perintah pada komputer. Keyboard yang akan digunakan pada laptop atau komputer memerlukan software tambahan yaitu driver sebagai penyambung antara laptop atau komputer dengan keyboard. Tanpa driver, keyboard tidak akan bisa tersambung dengan laptop atau komputer.
Driver merupakan komponen perangkat lunak yang berfungsi sebagai penghubung antara laptop atau komputer dengan perangkat hardware (mouse, keyboard, printer, dll). Maka dari itu, penting untuk menginstal driver sebelum Anda memasang hardware pada laptop atau komputer. Apabila driver sudah terinstal, hardware akan langsung tersambung dengan laptop atau komputer tanpa adanya gangguan seperti tidak terbaca.


Lalu bagaimana jika laptop atau komputer belum memiliki driver keyboard? Solusinya Anda hanya perlu menginstal driver terlebih dahulu agar keyboard dapat digunakan. Namun biasanya case seperti ini terjadi pada keyboard eksternal atau keyboard sambungan bukan keyboard bawaan laptop. Driver keyboard yang terpasang di laptop biasanya tidak secara otomatis membaca keyboard eksternal, maka perlu memasang driver lebih dulu.
Baca Juga : 5+ Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Rusak
Cara Menginstall Driver Keyboard Laptop di Windows
Untuk cara install driver keyboard, Anda bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini :
  1. Klik Start kemudian pada kotak pencarian ketik Device Manager.
  2. Cari pada bagian Keyboard, klik panah agar menjadi drop down.
  3. Bila terdapat tanda seru berarti terjadi masalah tapi bila tidak ada maka aman.
  4. Klik kanan pada Keyboard Device dan pilih Update Driver Software.
  5. Pilih Automatically Update Driver Software.
  6. Tunggu hingga proses update selesai, apabila sudah selesai Restart laptop.

Lakukan restart laptop kemudian cek apakah keyboard Anda sudah berjalan dengan normal seperti biasanya dan dapat terdeteksi oleh laptop. Jika masih belum bisa terdeteksi, lakukan uninstal pada driver laptop kemudian restart laptop. Biasanya, sistem dari Windows akan secara otomatis melakukan instal driver. 

Demikianlah artikel mengenai Cara Install Driver Keyboard Laptop di Windows. Semoga dapat menambah ilmu dan wawasan Anda serta mendapatkan berbagai solusi yang Anda cari. Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close