Membuat Program Array Sederhana Dengan Java - ANAKBLOGGER.COM

Membuat Program Array Sederhana Dengan Java

Share This
Bagi pemula, tentu untuk membuat program sederhana pun dirasa sulit untuk dibuat dan dikerjakan. Namun, dengan adanya contoh program pada artikel ini diharapkan nantinya akan mempelajari setiap fungsi kode-kode yang telah dituliskan. Software text editor yang dipakai saat artikel ini ditulis adalah sublime.
Sekedar informasi, Java merupakan bahasa pemrograman objek murni karena semua kode programnya dibungkus dalam kelas. Saat ini Sun Microsystem sudah diakuisisi Oracle Corporation sehingga pengembangan Java diteruskan oleh Oracle Corporation. Perusahaan-perusahaan saat ini pun sedang gencar-gencarnya mencari programmer java karena memang sangat dibutuhkan.
Baca Juga : Apa Itu Array & Jenis-Jenis Array?
Source codenya :
public class latihanarray {
    public static void main(String[] args) {
        String[] nama = {"Andi", "Bagas", "Susan"};
        System.out.println(nama[2]);
        }
}

Output yang dihasilkan :

**Catatan : Hasil dari running program diatas adalah susan, mengapa? karena data array hitung awal dimulai dari 0, jadi array nama[2] adalah Susan.

Copy & paste kode program diatas ke dalam IDE, apabila program dapat dijalankan dan perintah yang dihasilkan sesuai maka program berhasil. Apabila program error atau ada kesalahan dalam perintah atau juga mengalami kesulitan dan kendala, silahkan berkomentar pada kolom komentar dibawah artikel ini.

Pages