[Belajar HTML] : Pengertian Apa Itu HTML - ANAKBLOGGER.COM

[Belajar HTML] : Pengertian Apa Itu HTML

Share This
Pernah melihat web facebook? atau website lainnya? bagaimana bisa membuat website seperti itu? website seperti itu dapat dibuat menggunakan HTML. Susunan kode-kode pada tag HTML dapat membentuk sebuah web yang elegan dan keren.
HTML juga merupakan salah satu bahasa pemrograman yang paling banyak digunakan karena programmer pemula pasti akan mempelajari HTML ketika akan memulai membuat website.

HTML (Hyper Text Markup Language) adalah salah satu bahasa pemrograman yang banyak digunakan untuk membuat tampilan halaman web. HTML versi terbaru adalah versi HTML5, perbedaan versi lama dengan yang baru adalah adanya penambahan fitur yang lebih banyak pada HTML versi terbaru. Format ekstensi pada HTML adalah .html.

Membuat web dengan HTML pun tergolong mudah, hanya perlu menggunakan teks editor seperti notepad atau teks editor lainnya kalian sudah bisa membuat sebuah web sederhana. Selain itu kapasitas size dan teks editor yang digunakan pun kecil dan ringan sehingga dapat memudahkan saat menyimpan dan membuat web.
  
Sama seperti bahasa pemrograman lainnya, HTML juga memiliki Atribut. Atribut pada HTML biasanya digunakan untuk memilih font, memilih warna, mengatur size font/gambar, dan masih banyak fungsi atribut-atribut yang bisa digunakan.  
Selain atribut, dalam HTML juga terdapat beberapa tag dasar penting. Mengapa penting? karena tag dasar tersebut saling berhubungan antar satu dengan yang lainnya. Tag dasar merupakan kode program yang disusun dengan rapih dan memiliki aturan fungisnya masing-masing. Dalam susunan tag tersebut tersusun seperti berikut ini :
Baca Juga : Teks Editor Terbaik Pada PC/Laptop Windows
<html>
    <head>
        <title>contoh judul</title>
    </head>
        <body>
        </body>
</html>
.Baca Juga : Mengenal Apa Itu phpMyAdmin
Diatas merupakan contoh tag dasar yang ada pada HTML, silahkan untuk mencoba bisa mengcopy kode program diatas kemudian pindahkan pada teks editor. Setelah itu lihatlah hasil penulisan kode diatas dan pelajari.

Pages