Cara Mengatasi Microsoft Office 2010 Unlicensed Product - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mengatasi Microsoft Office 2010 Unlicensed Product

Share This
Cara Mengatasi Microsoft Office 2010 Unlicensed Product - Microsoft Office merupakan perangkat lunak buatan Microsoft yang sering dan banyak digunakan untuk perkantoran, saat ini Microsoft Office hanya dapat dijalankan pada sistem operasi Windows dan Mac OS.  Beberapa aplikasi yang ada pada Office adalah Microsoft Word, Microsoft Excel, Powerpoint, dan lain sebagainya.
Microsoft Office menjadi salah satu aplikasi yang sangat dibutuhkan saat ini, tidak hanya digunakan pada perkantoran saja, mahasiswa pun sangat butuh sekali aplikasi perangkat lunak ini untuk menunjang mengerjakan berbagai tugas yang diberikan dosen. Pokoknya perangkat lunak ini benar-benar sangat berguna di berbagai bidang yang menyangkut pengolahan kata.

Hampir rata-rata pengguna Windows dan Mac OS menggunakan dan menginstal aplikasi perangkat lunak ini pada perangkat komputer/laptop, fitur yang ada pada perangkat lunak sangat membantu dan memudahkan pengguna. Dibandingkan dengan produk lainnya, Microsoft Office masih unggul dalam segi fitur yang ada didalamnya serta memiliki tampilan yang sangat baik dan pas saat digunakan oleh user.



Tapi, pada beberapa kasus yang sering terjadi terkait adanya permasalahan pada Microsoft Office, salah satunya adalah Unlicensed Product. Unlicensed Product biasanya akan tampil pada title bar saat aplikasi perangkat lunak seperti Microsoft Word dijalankan. Memang tidak berpengaruh pada perangkat lunak, namun hal tersebut sangat mengganggu dan merusak pemandangan.
Baca Juga : Cara Mengatasi Microsoft Word Tidak Bisa Disave.
Hal tersebut biasanya muncul pada software atau perangkat lunak bajakan, tetapi hal itu bisa diatasi dengan mudah, agar kalimat Unlicensed Product nantinya hilang silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :
  1. Tekan tombol windows + R atau klik Start kemudian pilih Run.
  2. Ketikkan RegEdit dan Enter.
  3. Cari lokasi “HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Office\14.0”.
  4. Klik submenu 14.0 dan pilih Word.
  5. Terdapat string value wordName, kemudian klik 2x dan ubah valuenya menjadi 'Microsoft Word'.
  6. Kemudian, klik kanan pada submenu Word, dan pilih Permission.
  7. Pada Permission For Word pilih Advanced, lalu klik Edit.
  8. Selanjutnya, pada Permission Entry For Word centang semua pilihan Deny, dan klik OK.
  9. Terakhir, restart perangkat komputer/laptop.

Baca Juga :

Jika cara diatas masih belum bisa juga menghilangkan Unlicensed Product, silahkan gunakan cara kedua dan ikuti langkah-langkahnya berikut ini :
  1. Klik Start, kemudian pilih Control Panel.
  2. Klik Programs and Features.
  3. Selanjutnya, cari Microsoft Office yang terinstal pada laptop atau komputer.
  4. Lalu, klik kanan pada nama program Microsoft Office dan pilih Change.
  5. Pilih Repair untuk memperbaiki office yang bermasalah, setelah itu ikuti langkah-langkah selanjutnya hingga selesai.
  6. Jika sudah selesai, restart laptop/komputer.

Bagaimana  tutorialnya? sangat mudah bukan? sekarang Microsoft Office yang kalian gunakan tidak ada Unlicensed Product lagi! Jadi terlihat lebih keren tanpa adanya kalimat tersebut. Apabila Unlicensed Product masih ada, silahkan ikuti langkah-langkah diatas hingga benar-benar hilang.

Demikianlah artikel mengenai Cara Mengatasi Microsoft Office 2010 Unlicensed Product. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan memberikan wawasan serta ilmu dari artikel ini. Terimakasih sudah membaca artikel ini, jika dirasa bermanfaat Anda bisa membagikan artikel ini kepada teman, sahabat, atau siapapun.

6 comments:

  1. waktu sampai Permission Entry For Word , gambarnya putih tidak bisa di centang, bagaimana solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seharusnya jika mengikuti tutorial diatas dapat berjalan dengan baik, apakah menggunakan microsoft selain versi 2010?

      Delete
  2. Kenapa tetap gak bisa ya bang , harus tetap di beli 🙃

    ReplyDelete
  3. Hanya tulisan unlicensed nya aja yang hilang to word nya tetep gak bisa min
    Pake cara ke dua juga tetep,��

    ReplyDelete

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close