Cara Mengatasi Microsoft Office 2016 Unlicensed Product - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mengatasi Microsoft Office 2016 Unlicensed Product

Share This
Cara Mengatasi Microsoft Office 2016 Unlicensed Product - Siapa yang tidak kenal dengan salah satu software buatan Microsoft ini, hampir dipastikan di setiap perangkat komputer atau laptop terinstal software Microsoft Office. Fungsi serta kegunaannya yang sangat mudah inilah yang menjadikan software ini diburu dan banyak digunakan oleh beberapa kalangan bahkan perusahaan.
Bukan hanya untuk persoalan pekerjaan, untuk pendidikan pun saat ini para siswa dan juga mahasiswa dituntut untuk dapat menguasai software ini, karena tugas yang diberikan oleh guru atau dosen sangat membutuhkan peran dari software tersebut. Misalnya, guru atau dosen memberikan tugas untuk membuat sebuah proposal atau meminta untuk mempresentasikan tugas, tugas tersebut bisa dibantu dengan Microsoft Office.


Microsoft Office memiliki banyak versi, versi-nya sendiri ditandai dengan tahun dikeluarkannya software tersebut, misalnya Microsoft Office 2010, Microsoft Office 2013, Microsoft Office 2016, dan sebagainya. Setiap versi software tersebut tentunya mempunyai fitur yang berbeda dan pastinya semakin memudahkan pengguna.

Tapi terkadang Microsoft Office seringkali terjadi masalah, salah satunya yaitu Unlicensed Product. Masalah ini memang tidak terlalu berpengaruh pada performa saat software digunakan, namun akan sangat mengganggu para penggunanya. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika masalah itu dihilangkan saja. 

Penyebab Microsoft Office 2016 Unlicensed Product

Munculnya Unlicensed Product ini ditandai dengan notifikasi berupa pesan dengan latar berwarna merah dengan beberapa kalimat yang menyatakan bahwa software belum di aktivasi, selain itu pada bagian title paling atas akan ada tulisan (Unlicensed Product). Imbasnya, beberapa aplikasi dari Microsoft Office tidak bisa digunakan.

Sebagai pengguna yang awam pasti akan merasa bingung mengapa bisa muncul masalah Unlicensed Product ini, padahal sebelumnya tidak muncul dan berjalan normal. Setelah munculnya masalah tersebut, aplikasi seperti Word, Excel atau yang lainnya tidak bisa digunakan.

Baca Juga :

Biasanya masalah ini muncul karena software Microsoft Office yang digunakan pada laptop atau komputer adalah Trial. Masa trial ini merupakan masa percobaan pengguna yang baru menginstall Microsoft Office di laptop atau komputernya. Biasanya masa trial ini akan aktif selama 30 hari dari awal pengaktifan.

Agar Microsoft Office ini bisa digunakan kembali seperti normal lagi, yang perlu dilakukan adalah mengaktivasi Microsoft Office tersebut. Untuk caranya pun mudah sekali, bagaimana caranya? Silahkan simak langkah-langkah dibawah ini ya!

Cara Mengatasi Microsoft Office 2016 Unlicensed Product

Ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah ini, silahkan ikuti langkah-langkah yang sudah diberikan dibawah ini.

Cara Pertama
1. Klik Start, Kemudian klik atau cari menu Control Panel.
2. Pilih Programs.
3. Selanjutnya pilih Programs and Features.
4. Akan tampil menu baru, cari Office 36 kemudian klik Change.
5. Terakhir, pilih Quick Repair.

Cara Kedua
1. Pastikan sudah memiliki product key untuk aktivasi.
2. Buka salah satu aplikasi Office, misalnya Microsoft Word.
3. Lalu klik File dan pilih Account.
4. Pada bagian Product Information pilih Change Product Key.
5. Kemudian, masukkan product key yang sudah Anda miliki. 
6. Lalu klik Continue.
7. Selanjutnya ikuti intruksi yang diberikan.

Cara Ketiga
1. Unduh tools activator terlebih dahulu pada link berikut ini.
2. Jika proses download terhalang antivirus, nonaktifkan antivirus terlebih dahulu.
3. Extract file yang sudah di unduh pada folder baru.  
4. Akan ada file hasil extract, jalankan file AAct_x64.
5. Setelah tampilan AAct Portable muncul, pilih tab Office Activation.
6. Proses aktivasi akan dilakukan dan tunggu hingga selesai.
7. Jika sudah selesai, restart laptop atau komputer kemudian coba kembali buka aplikasi Microsoft Office.

Nahhhh sekarang silahkan cek apakah Unlicensed Product yang ada pada Microsoft Office sudah hilang atau masih ada, jika berhasil tulisan tersebut akan hilang. Jika gagal, silahkan coba dengan cara lain ya. Semoga dapat bermanfaat, Terimakasih.

Penutup
Demikianlah artikel mengenai Cara Mengatasi Microsoft Office 2016 Unlicensed Product. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda yang membaca artikel ini serta memberikan solusi yang tepat bagi permasalahan Microsoft Office.

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini hingga akhir. Mohon maaf apabila ada kesalahan kata atau kalimat dalam penulisan artikel ini, jangan lupa untuk merekomendasikan dan membagikan artikel ini pada rekan sekitarmu. Jika ada pertanyaan mengenai isi dari artikel ini, bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar.

1 comment:

  1. saya sudah mencoba tap di program and features tidak ada pilihan office 36??

    ReplyDelete

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close