Cara Mengembalikan Powerpoint Yang Belum Tersimpan - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mengembalikan Powerpoint Yang Belum Tersimpan

Share This

Cara Mengembalikan Powerpoint Yang Belum Tersimpan - Microsoft PowerPoint merupakan software turunan yang dimiliki oleh perusahaan Microsoft. PowerPoint adalah software yang digunakan untuk keperluan multimedia sebagai presentasi dalam bentuk slide yang berisi foto ataupun video. Microsoft PowerPoint juga termasuk salah satu software yang cukup populer selain Ms. Word dan Ms. Excel.

PowerPoint saat ini banyak digunakan oleh berbagai kalangan, seperti para mahasiswa yang menggunakan PowerPoint untuk mempresentasikan hasil tugas yang sudah dikerjakan, pengajar yang mempresentasikan bahan ajar untuk anak didiknya, ataupun pekerja yang menyajikan presentasi pada client-nya. 



Dengan fungsinya yang cukup penting, tidak mengherankan banyak orang yang menggunakan PowerPoint sebagai media presentasinya. Fitur yang ada pada Microsoft PowerPoint juga sangat menunjang kebutuhan para penggunanya untuk melakukan modifikasi slide sehingga pada saat melakukan demontrasi akan terlihat lebih menarik.


Sebagai pengguna Microsoft PowerPoint, apakah pernah mendapati masalah pada saat menggunakannya? Pada beberapa kasus seringkali ditemukan masalah yang terjadi saat menggunakan PowerPoint, permasalahan yang muncul pun sangat beragam. Salah satu permasalahan yang muncul adalah PPT yang belum tersimpan


Cara Memulihkan File PPT Yang Belum Tersimpan

Pernahkah Anda mengalami lupa menyimpan file ppt yang sudah dikerjakan? Ternyata, kasus dimana lupa menyimpan file banyak terjadi pada beberapa orang. Hal ini tentunya sangat membuat khawatir dan juga kesal karena ppt yang sudah kita kerjakan ternyata belum tersimpan. Alhasil file yang sebelumnya mungkin sudah dikerjakan hingga selesai hilang dan kembali ke awal. 


Biasanya, ketika mengalami hal ini, orang-orang akan membuat ulang pekerjaan yang sama seperti sebelumnya (file yang belum tersimpan). Namun, ternyata ada cara untuk mengembalikan file PPT yang belum tersimpan. 


Baca Juga : 


Cara ini sering disebut juga dengan recovery, Microsoft PowerPoint memang memiliki fitur recovery yang memungkinkan penggunanya dapat memulihkan file yang sebelumnya telah dikerjakan namun tidak sempat di simpan. Anda bisa mengatur fitur ini pada pengaturan PowerPoint. 


Pada pengaturannya, Anda sebagai pengguna bisa mengatur berapa lama atau berapa menit sekali untuk recovery file. Secara default, biasanya akan diatur selama 10 menit sekali untuk recovery. Jadi, nantinya setiap 10 menit sekali file PPT yang sedang dikerjakan akan melakukan recovery secara otomatis. 


Cara Recovery PPT Yang Belum Tersimpan

Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk melakukan recovery PPT yang belum sempat tersimpan, Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini :

  1. Buka Microsoft PowerPoint terlebih dahulu.
  2. Klik File pada bagian menu di pojok kiri.
  3. Kemudian pilih Options,
  4. Akan muncul pop-up PowerPoint Options, disini klik tab Save.
  5. Anda akan menemukan tulisan Save AutoRecover information every (10) minutes. Disini, silahkan ceklis pada kotak disampingnya lalu sesuaikan waktu permenit yang di inginkan untuk recovery file PPT. Untuk lebih jelasnya, seperti gambar dibawah ini


Penutup

Demikianlah artikel mengenai Cara Mengembalikan Powerpoint Yang Belum Tersimpan. Semoga dengan adanya konten artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda yang membacanya dan memberikan solusi yang tepat untuk permasalahan yang sedang Anda alami. 


Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai habis dan berkunjung pada blog ini, silahkan bagikan konten artikel ini pada rekan-rekan sekitarmu agar mereka bisa merasakan manfaat yang sama. Jika ada pertanyaan seputar konten artikel ini, silahkan tanyakan pada kolom komentar ya. 

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close