Cara Mengatasi Powerpoint Found a Problem With Content - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mengatasi Powerpoint Found a Problem With Content

Share This

Cara Mengatasi Powerpoint Found a Problem With Content - Sebagai pengguna dari Microsoft Powerpoint, pernahkah Anda mengalami masalah found a problem with content? Sebagai orang awam, mungkin bisa sedikit membingungkan mengapa itu bisa terjadi demikian. Jika saat ini muncul problem itu, sekarang Anda tidak perlu lagi khawatir karena masalah itu bisa di solve atau diselesaikan dengan mudah. 

Microsoft Powerpoint merupakan salah satu aplikasi dari Microsoft (Office) yang banyak digunakan untuk keperluan multimedia, misalnya presentasi. Konten yang bisa dibuat di Powerpoint dapat menjalankan video atau gambar dengan format apapun (termasuk gambar bergerak).


Dari sekian banyaknya permasalahan yang seringkali terjadi di Microsoft Powerpoint, salah satu yang sering terjadi adalah masalah Powerpoint Found a Problem With Content. Biasanya, masalah ini muncul dan terjadi karena fitur keamanan dari Microsoft Office-nya itu sendiri. Trust Center, adalah nama dari fitur keamanan yang ada pada Microsoft Office yang menjadi penyebab muncullnya problem Found a Problem With Content


Trust Center Microsoft merupakan fitur layanan sistem keamanan yang ada pada semua aplikasi berbasis cloud. Fitur layanan ini diperuntukkan bagi para pengguna Microsoft Office untuk menjaga dan mendukung keamanan data demi kenyamanan pengguna.


Cara Memperbaiki Powerpoint Found a Problem With Content

Microsoft Powerpoint merupakan aplikasi yang sangat membantu bagi kita sebagai pengguna, terutama bagi para pengajar (guru, dosen) ataupun siswa/mahasiswa yang seringkali menggunakan aplikasi sebagai alat bantu presentasi. Tak hanya itu, Powerpoint juga kerap digunakan di berbagai bidang pekerjaan untuk membantu presentasi.


Tidak mengherankan jika Powerpoint termasuk populer selain Microsoft word dan juga Microsoft Excel. Fitur-fitur yang tersedia saat ini pun dirasa sudah sangat membantu pengguna dalam berkreasi membuat bahan presentasi dengan baik.


Baca Juga : 


Problem yang terjadi pada Microsoft Office bukanlah hal baru bagi para pengguna setia aplikasi Microsoft. Melihat dari banyaknya kasus yang terjadi, sepertinya problem ini memang sudah bukan menjadi hal yang baru. Lalu bagaimana cara mengatasi problem tersebut? 


Untuk mengatasi problem ini cukup mudah dan sederhana, Anda tidak memerlukan atau menggunakan aplikasi tambahan apapun agar problem ini bisa teratasi. Silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini ya.


Cara Mengatasi Powerpoint Found a Problem With Content

1. Buka terlebih dahulu Microsoft Powerpointnya.

2. Setelah itu, klik File > Options > Trust Center.

3. Selanjutnya, klik Trust Center Settings.

4. Akan ada banyak tab menu, pilih Trusted Locations.

5. Klik button Add New Locations, terletak di bagian bawah.

6. Klik Browse, lalu cari folder penyimpanan file yang mengalami problem.

7. Terakhir, klik OK.


Penutup

Jika tahapan-tahapan diatas sudah Anda ikuti semua, silahkan untuk melakukan buka ulang (reopen) file yang sebelumnya mengalami masalah, atau bisa juga dengan melakukan restart laptop/komputer yang sedang digunakan.


Sekarang, file Anda yang bermasalah sudah kembali normal dan dapat dibuka kembali. Bagaimana? Sangat mudah sekali bukan untuk mengatasi problem ini? Tidak perlu melakukan instalasi aplikasi tambahan dan hanya melakukan tips yang sederhana.


Demikianlah artikel mengenai Cara Mengatasi Powerpoint Found a Problem With Content. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat dan memberikan ilmu baru bagi Anda yang saat ini membacanya. Terimakasih sudah membaca artikel ini, silahkan bagikan artikel ini ke rekan sekitarmu apabila artikel ini dirasa cukup bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close