Jenis-Jenis Konstruktor Pada Java - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Jenis-Jenis Konstruktor Pada Java

Share This
java_22523
Jenis-Jenis Konstruktor Pada Java - Berbicara mengenai konstruktor pada java mungkin masih banyak orang yang masih belum mengetahui hal tersebut apalagi bagi pemula yang baru belajar, orang-orang diluaran sana lebih mengenal dengan sebutan method.
java_22523
Untuk pemula yang baru belajar dan mengetahui konstruktor akan berpikiran konstruktor pada java hampir memiliki kesamaan dengan fungsi dan prosedur tetapi faktanya konstruktor tidak memiliki kesamaan dengan fungsi dan prosedur. 

Sama halnya dengan tipe data yang memiliki bermacam-macam jenis, konstruktor pun memiliki jenisnya. Tetapi bedanya, jika tipe data memiliki banyak jenisnya sedangkan konstruktor pada java hanya memiliki 2 jenis saja, yaitu :
  • Konstruktor tanpa parameter.
  • Konstruktor dengan parameter.


Konstruktor dengan parameter adalah method yang memiliki parameter didalamnya, sedangkan Konstruktor tanpa parameter adalah method yang tidak memiliki parameter didalamnya.

Perbedaannya hanya simpel memang, hanya berbeda dari parameternya saja akan tetapi berbeda antara konstruktor dengan parameter dan konstruktor tanpa parameter. Perbedaan tersebut dapat dilihat seperti pada contoh penulisan kode dibawah ini.
Baca Juga : Mengenal Prosedur & Fungsi Pada Java.
Contoh penulisan kode konstruktor tanpa parameter :


Contoh penulisan kode konstruktor dengan parameter :

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close