2+ Cara Mengatasi Laptop Yang Tidak Mendeteksi Wifi - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

2+ Cara Mengatasi Laptop Yang Tidak Mendeteksi Wifi

Share This
 
2+ Cara Mengatasi Laptop Yang Tidak Mendeteksi Wifi - Internet menjadi hal yang sangat dibutuhkan manusia di zaman modern seperti saat ini, bahkan internet saat ini menjadi kebutuhan pokok yang wajib dipenuhi setiap bulannya. Internet menjadi media untuk mendapatkan informasi secara cepat dan akurat, hanya dengan menuliskan beberapa kata kita sudah bisa mendapatkan informasi yang diinginkan.
Bagi sebagian orang, penggunaan internet biasanya akan dibatasi per harinya karena untuk menghemat biaya kuota agar tidak cepat habis. Tapi, biasanya orang-orang akan mencari tempat dimana dapat mengakses internet menggunakan wifi. Wifi menjadi hal yang dicari oleh banyak orang di beberapa tempat, misalnya kafe, taman, perpustakaan, kantor, ataupun yang lainnya. 

Dengan menggunakan wifi, artinya kita menggunakan internet berbagi yang dibagikan oleh router atau hotspot dari HP lain. Penggunaan wifi pun tidak ada batasan selama wifi tersebut hidup dan terdapat kuota, oleh sebab itu wifi sangat dicari oleh beberapa orang untuk menghemat kuota beberapa hari kedepan.


Pada beberapa kasus yang ditemui, termasuk teman mengeluhkan laptopnya yang tidak bisa mendeteksi wifi, padahal ketika dicoba di HP atau di laptop lain terdeteksi dan dapat tersambung. Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Banyak cara yang dapat dilakukan, untuk mengetahui cara mengatasi masalah tersebut silahkan ikuti beberapa langkah dibawah ini.
Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi Laptop Yang Hibernating
Cara Mengatasi Laptop Yang Tidak Mendeteksi Wifi
1. Unduh & Install Driver Wifi (Sesuaikan dengan laptop)
Hal yang banyak tidak disadari adalah belum adanya driver wifi yang terpasang di laptop, atau bisa juga karena kesalahan sistem maka driver perlu di update. Untuk dapat mengunduh driver, biasanya sudah tersedia di laman situs merk laptop masing-masing tinggal mencocokkan driver yang sesuai dengan tipe dan jenis laptop.

Setelah driver terpasang, silahkan restart kemudian lakukan pengecekan apakah sudah terdeteksi atau tidak. Pastikan juga bahwa pengunduhan dan penginstalan berjalan dengan baik.
Baca Juga : 4 Cara Mengetahui Password Wifi di HP
2. Dekatkan Laptop Dengan Router/Hotspot
Cara yang kedua, dekatkan laptop dengan router/hotspot. Laptop yang tidak mendeteksi adanya wifi juga biasanya karena terlalu jauh jarak dari laptop ke router/hotspot. Yang harus dilakukan adalah segera dekatkan laptop dengan router/hotspot agar terdeteksi wifi yang nyala. Apabila wifi masih tidak terdeteksi di laptop juga, lakukan cara pertama diatas kemudian lakukan pengecekan apakah sudah terdeteksi atau belum.

Demikianlah artikel mengenai 2+ Cara Mengatasi Laptop Yang Tidak Mendeteksi Wifi. Semoga dapat mengatasi masalah yang sedang terjadi, terimakasih sudah membaca.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close