Cara Mengatasi Laptop Hibernating Dengan Mudah - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mengatasi Laptop Hibernating Dengan Mudah

Share This
Cara Mengatasi Laptop Hibernating Dengan Mudah- Sistem Operasi Windows memiliki banyak fitur didalamnya yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya. Akan tetapi, masih banyak pengguna Windows itu sendiri tidak mengetahui fungsi dan kegunaan dari fitur yang tersedia di Windows. Misalnya saja, fitur Hibernating yang ada pada Windows.
Apakah anda tahu untuk apa fitur Hibernating ini? Bagi anda yang sering didepan layar monitor dan mengerjakan pekerjaan di laptop pasti sudah tidak familiar dengan fitur Windows tersebut. Sebagian pengguna, bahkan yang sudah menggunakan Windows sejak lama sekalipun masih tidak mengetahui kegunaan dan fungsi dari fitur Hibernate tersebut. Biasanya, pengguna hanya menggunakan fitur yang sudah familiar di umum.

Fitur Hibernating sebenarnya berfungsi untuk mematikan proses yang sedang berjalan namun ketika ingin menjalankan laptop kembali, aktivitas sebelumnya masih bisa dilanjutkan kembali. Perlu diingat kembali, Hibernating ini berbeda dengan mode Sleep yang ada pada Windows. Fungsi dari keduanya pun memiliki perbedaan dan tidak sama.

Pada beberapa kasus yang sering terjadi, sering terjadi Hibernating secara terus menerus pada laptop. Ini terjadi karena adanya kerusakan sistem pada Sistem Operasi yang dimana menyebabkan Hibernating secara terus menerus tanpa henti.



Untuk mengatasi hal tersebut dapat melakukan beberapa langkah dibawah ini.
Baca Juga : Cara Mengatasi Wifi Lambat di Laptop/Komputer
Cara Mengatasi Laptop Hibernating
1. Matikan laptop terlebih dahulu, dengan menekan lama tombol power di laptop 
2. Setelah itu cabut baterai laptop, dan setelah terlepas diamkan beberapa saat.
3. Kemudian pasang kembali baterai laptop.

Bisa juga dengan melakukan beberapa konfigurasi, dengan cara berikut :
1. Masuk ke menu Troubleshooting, search pada pencarian.
2. Kemudian, pilih View All.
3. Akan muncul semua kategori, cari dan pilih Power.
4. Sistem akan mendeteksi masalah yang muncul terkait Power dengan Hibernate. Jika terdeteksi Hibernate bermasalah, silahkan matikan sistem Hibernate.
5. Ketikkan perintah powercfg.exe /hibernate off di CMD untuk mematikan sistem Hibernate. 

Demikianlah artikel mengenai Cara Mengatasi Laptop Hibernating. Semoga dapat menambah wawasan serta ilmu anda, dan juga dapat mengatasi masalah yang sedang terjadi.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close