3+ Penyebab Kenapa Laptop Tidak Bisa Menyala - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

3+ Penyebab Kenapa Laptop Tidak Bisa Menyala

Share This
Penyebab Laptop Tidak Bisa Menyala - Laptop adalah barang yang dibutuhkan saat ini untuk menunjang berbagai kebutuhan, bisa digunakan untuk pendidikan, pekerjaan, bermain game, ataupun kebutuhan lainnya. Barang yang masih satu keluarga dengan komputer ini, tergolong multifungsi dan dapat digunakan kapanpun, dimanapun juga. Bentuknya yang kecil serta ringan untuk dibawa kemana saja, menjadi alasan mengapa barang yang satu ini begitu banyak dicari.
Semakin banyaknya layanan yang menerapkan secara online atau daring, semakin dibutuhkan pula barang yang satu ini. Rekapan data pun saat ini tidak lagi manual, melainkan menggunakan aplikasi pengolah kata yang terinstal di laptop. Akan tetapi, dibalik banyaknya kelebihan yang dimiliki oleh laptop, tersimpan beberapa problem didalamnya.
Salah satu masalah yang seringkali muncul pada laptop adalah laptop yang tidak bisa menyala. Laptop tidak bisa menyala, padahal sebelumnya masih menyala dan dapat digunakan dengan normal. Kadang bikin heran, kenapa bisa tiba-tiba tidak bisa nyala. Mau dibawa ke tukang service gaada waktu dan pasti boros.


Kenapa Laptop Tidak Bisa Nyala? 
Ada beberapa faktor yang menyebabkan kenapa laptop tidak bisa menyala, untuk tau lebih lanjut mengenai penyebabnya silahkan disimak dibawah ini ya.
Baca Juga : 4+ Cara Mengatasi Laptop Yang Not Responding
1. Chargeran Laptop Rusak
Salah satu penyebab utama mengapa laptop tidak bisa menyala adalah karena charger untuk mengisi daya rusak, namun apabila baterai yang digunakan pada laptop masih tersisa sedikit daya seharusnya masih bisa dinyalakan dan digunakan secara normal. Ada 2 kemungkinan, adaptor yang rusak atau kabel kepala sambungan adaptornya yang rusak. Untuk mengetahui dimana sumber yang rusak, sambungkan kepala sambungan adaptor yang lain kemudian colokkan dengan adaptor, bila nyala berarti kepala sambungan yang rusak dan juga sebaliknya.


2. Baterai Laptop Rusak
Baterai laptop menjadi salah satu daya utama untuk menyalakan laptop selain dengan aliran listrik langsung. Baterai dapat menyimpan daya didalamnya dan mampu menahan laptop berjam-jam lamanya. Baterai yang rusak akan menyebabkan laptop tidak akan bisa nyala, dan salah satu solusinya adalah dengan mencolokkan langsung kabel charger ke aliran listrik dan biasanya laptop akan hidup normal kembali.

3. Kabel Power Rusak
Kabel power rusak juga bisa menjadi salah satu penyebab mengapa laptop tidak bisa menyala, laptop yang mengalami kabel power rusak seperti itu harus dibongkar dan diganti dengan yang baru. Akan tetapi, kemungkinan rusaknya kabel power kecil dikarenakan memang jarang ada yang mengalami kabel power yang rusak. Namun untuk memastikan, silahkan cek tembaga dan juga kabel power apakah mengalami kerusakan atau tidak.

Demikianlah artikel mengenai 3+ Penyebab Laptop Tidak Bisa Menyala. Semoga dapat memberikan informasi yang akurat dan menambah wawasan Anda. Terimakasih sudah membaca artikel ini.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close