Begini Cara Menonton & Menyambungkan Youtube Ke TV - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Begini Cara Menonton & Menyambungkan Youtube Ke TV

Share This

Begini Cara Menonton & Menyambungkan Youtube Ke TV - Siapa yang saat ini tidak mengenal dengan Youtube? Platform digital berbagi video milik Google yang memiliki banyak pengguna aktif, berbagai macam video, dan bahkan tempat mencari pundi-pundi rupiah. Mungkin, hampir setiap orang mengetahui platform digital ini dan menggunakannya di setiap harinya. Untuk yang belum tahu, wajib coba ya!

Menonton Youtube pada umumnya dilakukan di smartphone ataupun menggunakan laptop/komputer sebagai devicenya. Jika pada smartphone bisa mengakses melalui browser atau aplikasi mobile, laptop/komputer mengakses melalui browser. Hal tersebut sangatlah normal, mengingat hanya 3 perangkat tersebut yang saat ini support untuk melakukan nonton Youtube. Tetapi, ada satu hal yang menarik perhatian saat ini, saat ini nonton Youtube bisa dari TV loh.


Bagi Anda yang pernah mendengar kata 'Youtube lebih darir TV' pada beberapa tahun ke belakang, mungkin saat ini hal tersebut sudah benar-benar terjadi. Youtube bisa dibilang sudah mengalahkan TV sebagai media tempat mencarinya informasi ataupun hiburan. Seiring perkembangan jaman yang begitu canggih, nonton Youtube sekarang bisa di TV. Beneran bisa? Jawabannya, ya bisa!


Sudah tidak mengherankan jika Youtube bisa di tonton di TV karena sejatinya TV merupakan output dari rekaman video yang diputar, suatu yang menjadikan Youtube bisa ditonton di TV adalah perkembangan teknologi yang semakin modern, fitur yang ditambah ke dalam perangkat elektronik sehingga mendukung terintegrasinya antara Youtube dengan TV.


Lalu, bagaimana caranya kita bisa nonton Youtube di TV? Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, diantaranya :

1.  Berlangganan TV Kabel

Cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan berlangganan TV kabel. Saat ini sudah banyak penyedia TV kabel yang bisa Anda pilih dan Anda gunakan pada TV yang ada dirumah, dengan berlangganan menggunakan TV kabel Anda bisa dengan mudah menonton Youtube di TV. Selain itu juga ada beberapa kelebihan yang didapat, misalnya adanya channel TV  tambahan (biasanya channel luar negeri) dan beberapa platform penyedia film (gratis & berbayar). 


Pada beberapa layanan jasa TV kabel, biasanya sudah include dengan jaringan internet wifi. Namun, mungkin ada beberapa paket pilihan yang hanya dipakai untuk TV saja.


Baca Juga : 


2. Menggunakan HDMI

Selanjutnya, cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan kabel HDMI. HDMI adalah alat converter untuk menghubungkan layar dari satu perangkat ke perangkat yg lain. Anda bisa menggunakan HDMI untuk menonton Youtube di TV, namun untuk dapat menggunakan kabel HDMI pastikan terlebih dahulu TV yang Anda miliki mempunyai lubang untuk mencolokkan kabel HDMI. Biasanya terletak di samping atau belakang bagian TV.


Lalu, bagaimana cara menonton Youtube di TV menggunakan kabel HDMI? Pertama, untuk bisa menonton Youtube di TV dengan kabel HDMI, Anda harus memiliki laptop sebagai device-nya. Nantinya, Anda akan membuka Youtube di browser pada umumnya kemudian hubungkan laptop dengan TV menggunakan HDMI, dan yaps Youtube sudah tampil di layar TV dan bisa Anda tonton. 


Jika Anda tidak memiliki kabel HDMI bisa membeli di toko komputer atau konter hp terdekat ya.


3. Menggunakan Smart TV



Cara selanjutnya agar Anda bisa menonton Youtube di TV menggunakan Smart TV. Langkah ini merupakan langkah yang sangat praktis apabila Anda tidak ingin ribet. Anda hanya tinggal mencari dan memilih icon Youtube untuk menonton, biasanya sudah tersedia secara bawaan sejak Anda membeli Smart TV. 


Selain itu, tidak hanya Youtube saja yang bisa Anda tonton pada Smart TV. Tetapi, Anda juga bisa menonton platform lainnya seperti Netflix, Iflix, dan lainnya. Harga Smart TV lumayan menguras kantong, setidaknya Anda perlu mengeluarkan kurang lebih 2 juta-an. Namun, harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. 


Penutup

Bagaimana? Mudah bukan untuk menonton Youtube di TV. Demikianlah artikel mengenai Begini Cara Menonton & Menyambungkan Youtube Ke TV. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat serta menambah wawasan keilmuan bagi Anda yang saat ini membacanya. Terimakasih sudah membaca artikel ini, jika artikel ini dirasa bermanfaat untuk Anda silahkan bagikan ke rekan sekitarmu ya.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close