Membuat Program Menghitung Luas Segitiga Dengan C# [Tutorial C#] - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Membuat Program Menghitung Luas Segitiga Dengan C# [Tutorial C#]

Share This

Membuat Program Menghitung Luas Segitiga Dengan C# [Tutorial C#] - Pada artikel kali ini kita akan mempelajari dan membahas mengenai pembuatan program menghitung luas segitiga menggunakan bahasa pemrograman C# (C sharp). Program yang akan kita buat bersifat sederhana dengan output hasil perhitungan dari variable atau angka yang di input. Jika Anda seorang pemula, sangat disarankan untuk mengikuti tutorial ini dari awal hingga akhir.

C# biasa juga disebut dengan C Sharp, C# merupakan bahasa pemrograman yang masih satu keluarga dengan bahasa C dan C++. Secara penulisan script code pun hampir mirip, oleh karena itu akan lebih mudah jika Anda sebelumnya telah memahami bahasa C ataupun C++.


Sebelumnya, kita sudah banyak belajar mengenai bahasa pemrograman C dan C++. Silahkan pilih pada kategori menu yang telah ada atau klik pada link berikut apabila tertarik untuk mempelajari lebih jauh mengenai bahasa pemrograman C dan C++.


Untuk menghitung luas segitiga secara manual, tentunya akan sangat mudah menemukan jawabannya. Hanya mengetahui formula (rumus) yang sudah ada, dapat menemukan jawaban dengan menghitung menggunakan kalkulator. Lalu bagaimana jika cara manual diubah menjadi bentuk program? Kita akan mencobanya pada artikel ini, silahkan disimak.

Program Perhitungan Luas Segitiga Dengan Bahasa C#

Sebelum melakukan development program, siapkan terlebih dahulu tools atau software yang akan digunakan untuk menulis script code. Anda bisa menggunakan software apapun yang di inginkan, atau bisa menggunakan compiler online yang tersedia di internet.

Ada beberapa rekomendasi tools atau software untuk digunakan sebagai compiler, salah satunya adalah CodeBlocks. CodeBlocks merupakan software IDE yang bisa menjalankan berbagai macam bahasa pemrograman. Silahkan download dan instal pada perangkat yang Anda gunakan melalui website resminya.

Baca Juga :

Setelah persiapan tools atau software selesai, selanjutnya ikuti dan praktekkan source code dibawah ini. Silahkan pelajari script code yang ada pada tutorial ini.

Disarankan untuk tidak melakukan copy paste source code, hal ini bertujuan agar Anda bisa lebih memahami fungsi dari baris perbaris code yang ada, sangat penting untuk membangun basic fundamental. Ketik secara manual pada text editor akan membantu memahami script code program yang dibuat.

Source Code :

Hasil Running :


Penutup
Tutorial pada latihan ini masih sangatlah sederhana, Anda bisa mengembangkan lebih jauh dan lebih baik lagi dengan memodifikasi program sedemikian rupa.

Demikianlah artikel mengenai Membuat Program Menghitung Luas Segitiga Dengan C# [Tutorial C#]. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda yang saat ini membacanya, selalu semangat dalam mempelajari ilmu. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca pada artikel ini, bagikan ke rekan sekitarmu jika artikel ini dirasa bermanfaat.




No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close