Cara Mengatasi Jaringan Internet Wifi Biznet Lemot - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mengatasi Jaringan Internet Wifi Biznet Lemot

Share This

Cara Mengatasi Internet Wifi Biznet Lemot - Saat ini ada beberapa provider di Indonesia yang menjadi pilihan masyarakat untuk menikmati layanan internet dengan cepat dan nyaman, salah satu providernya adalah Biznet. Dengan menggunakan layanan provider di rumah atau di kantor dapat memberikan produktivitas dengan berselancar di internet, entah itu untuk pekerjaan, hiburan, ataupun bersosial dalam dunia maya.

Tentunya setiap provider menjanjikan yang terbaik bagi pelanggannya, kecepatan layanan internet dan juga biaya bulanan yang murah menjadi salah satu senjata utama provider untuk menarik minat pelanggan agar menggunakan layanan providernya. 



    Sebagai pelanggan pastinya ingin mendapatkan kualitas terbaik dari provider layanan internet, misalnya seperti kecepatan dalam menggunakan jaringan internet, tidak adanya hambatan, murahnya biaya layanan, layanan internet stabil, customer service yang cepat tanggap ataupun fitur lainnya yang memudahkan pelanggannya. 


    Namun, kadang kala layanan internet dari provider juga seringkali mengalami gangguan. Beberapa gangguan tersebut misalnya internet sering putus-putus secara tiba-tiba, router berwarna merah (los), tidak dapat terhubung ke internet, dan yang paling sering dirasakan adalah jaringan internet lemot / lambat.  


    Cara Mengatasi Jaringan Internet Wifi Biznet Lambat

    Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sebagai pelanggan pastinya ingin mendapatkan hasil yang terbaik dari provider yang digunakan. Namun, kendala dari provider pastinya akan selalu ada dan kadang muncul secara tiba-tiba, mungkin setiap pelanggan dari provider lain pun mengalami hal yang serupa. Tetapi, tidak perlu khawatir karena masalah yang muncul biasanya hanyalah sementara saja.


    Lemotnya jaringan internet wifi bisa terjadi karena berbagai faktor, bisa terjadi karena layanan dari provider yang sedang mengalami gangguan atau bisa juga terjadi karena perangkat router yang digunakan untuk membagi internet, atau bisa juga karena faktor lainnya yang menyebabkan internet wifi menjadi lambat.


    Baca Juga :


    Biznet sebagai perusahaan provider penyedia layanan jaringan internet yang sudah didirikan dari tahun 2000 memiliki banyak pelanggan aktif yang memakai produknya. Layanan jaringan Biznet sudah menjangkau berbagai kota di Indonesia, terutama kota-kota besar. Salah satu keunggulan dari Biznet adalah kecepatan jaringan internet yang cepat dengan biaya bulanan yang cukup terjangkau. 


    Meskipun begitu, kendala seperti jaringan lemot pada wifi Biznet kadang terjadi. Namun hal itu masih bisa diatasi dengan mudah, ada beberapa cara untuk mengatasi masalah lemotnya jaringan internet wifi Biznet. Silahkan Anda mencoba beberapa tips dibawah ini.


    Cara Mengatasi Wifi Biznet Lemot

    1. Restart Router Biznet

    Ketika jaringan internet wifi Biznet sudah terasa lambat, ada baiknya untuk melakukan restart router terlebih dahulu kemudian nyalakan router kembali. Cara ini merupakan cara pertama yang seringkali orang-orang lakukan, router merupakan alat untuk menangkap dan membagi jaringan internet dengan frekuensi tertentu, jika router mengalami masalah maka akan terasa dampaknya pada saat menggunakan internet.


    Dengan melakukan restart pada router, bisa menormalisasikan gangguan yang terjadi pada router dan mengembalikan kecepatan jaringan internet seperti normal kembali. 


    2. Tunggu Beberapa Saat Sampai Jaringan Normal

    Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menunggu jaringan internet wifi kembali normal. Jaringan internet wifi yang lemot bisa terjadi karena berbagai faktor, selain dari router yang mengalami masalah, bisa juga terjadi karena gangguan dari providernya itu sendiri. 


    Apabila jaringan internet lemot ketika dalam kondisi hujan maka bisa dipastikan hal tersebut terjadi karena cuaca yang mengganggu stabilnya jaringan internet. Cuaca yang tidak bersahabat memang kerap menjadi musuh utama karena bisa mengakibatkan gangguan pada jaringan internet wifi. Imbasnya, jaringan menjadi lambat atau bahkan tidak stabil dan tidak terhubung ke internet.


    Tidak ada salahnya untuk menunggu jaringan internet kembali normal kembali.


    3. Hubungi Contact Center Biznet

    Ketika melakukan restart router dan menunggu beberapa saat masih belum bisa mengatasi jaringan wifi yang lemot, langkah selanjutnya yang bisa dicoba adalah dengan menghubungi Contact Center Biznet. Anda bisa menanyakan langsung pada pihak Biznet perihal lambatnya jaringan internet wifi.


    Apabila jaringan wifi lambat berhari-hari maka tidak ada salahnya untuk menanyakan hal ini agar mengetahui penyebab serta solusi dari lambatnya jaringan wifi. Biasanya pihak Biznet akan memberikan informasi segera terkait lambatnya jaringan wifi ketika mengirimkan bantuan. 


    Silahkan menghubungi Contact Center Biznet pada layanan berikut :

    • Email : home_care@biznetnetworks.com
    • Contact Center : 1500933
    • Telepon Biznet Home : +62-21-57981788


    4. Mengganti Router

    Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti router. Router merupakan alat yang digunakan untuk membagikan jaringan internet wifi dengan frekuensi tertentu. Jika router mengalami masalah maka akan terjadi masalah juga pada saat menggunakan jaringan wifi. Router yang selalu digunakan akan mengalami panas dan menyebabkan kerusakan, kerusakan inilah yang menjadi sumber terganggunya jaringan internet wifi.


    Mengganti router dengan router lain bisa menjadi salah satu cara mengatasi jaringan internet wifi yang lambat. Untuk mengganti router, silahkan hubungi Contact Center Biznet untuk mengetahui informasi lebih lanjut.


    Penutup

    Dengan mencoba beberapa tips yang sudah dijelaskan diatas, semoga bisa mengatasi masalah wifi Biznet yang lemot dan kembali normal seperti sedia kala.


    Demikianlah artikel mengenai Cara Mengatasi Jaringan Internet Wifi Biznet Lemot. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat dan solusi dari masalah wifi yang sedang di alami. Terimakasih sudah mengunjungi dan membaca artikel ini, apabila artikel ini dirasa bermanfaat untuk Anda silahkan bagikan kepada rekan sekitarmu agar mendapatkan manfaat yang sama.


    Jika ada pertanyaan ataupun terdapat kesalahan mengenai isi dari artikel ini, silahkan tanyakan pada kolom komentar.



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

    Boxed(True/False)

    close