Cara Head Cleaning Printer Canon IP2770 Dengan Mudah - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Head Cleaning Printer Canon IP2770 Dengan Mudah

Share This

Cara Head Cleaning Printer Canon IP2770 Dengan Mudah - Teknologi di jaman yang semakin moderen seperti sekarang ini sangatlah memudahkan setiap pekerjaan manusia menjadi lebih cepat dan efisien. Pekerjaan yang mungkin sebelum adanya teknologi dirasa sangat berat, saat ini sudah bisa dikerjakan dengan lebih mudah. Namun, tetap saja penggunaan teknologi harus dengan penggunaan yang tepat sesuai kebutuhan.



Berbagai macam teknologi dari tahun ke tahun di luncurkan dengan inovasi serta fitur-fitur terbaru yang sebelumnya tidak ada. Misalnya saja teknologi pada printer yang semakin terbaru di keluaran terbarunya.



    Printer merupakan alat yang termasuk perangkat output berfungsi untuk mencetak berbagai macam dokumen teks ataupun gambar yang diperintahkan langsung melalui laptop ataupun komputer. Printer menjadi alat yang sangat penting bagi manusia masa kini, terlebih lagi untuk beberapa bidang yang membutuhkan untuk mencetak dokumen administrasi dalam pekerjaannya.


    Tapi, tidak hanya untuk mencetak saja, printer keluaran terbaru bisa melakukan hal lain seperti scan dan fotocopy. Sangat memudahkan sekali jika memiliki alat printer yang praktis seperti itu, namun dengan harga yang berbeda pula.


    Cara Head Cleaning Printer Canon IP2770

    Printer sudah bukan menjadi barang asing lagi di lingkungan sekitar kita, bahkan mungkin setiap orang sudah mengetahui fungsi dari perangkat satu ini. Printer dapat dijumpai di berbagai tempat seperti fotocopy, warnet, perkantoran, ataupun di rumah.


    Hampir semua printer yang ada pada saat ini seringkali mengalami permasalahan yang sama, misalnya kertas yang tersangkut di dalam printer, tinta printer tidak mengalir, printer tidak bisa mencetak, hasil cetakan dokumen yang bergaris-garis dan berbagai macam permasalahan lainnya yang sering terjadi. 


    Baca Juga : 


    Adanya masalah yang timbul pastinya sangat mengganggu pengguna saat menggunakannya, pekerjaan pun menjadi terhambat ketika masalah printer muncul. Namun, ada cara ketika ada permasalahan pada tinta printer, dengan melakukan Head Cleaning.


    Apa Itu Head Cleaning?

    Tidak semua pengguna printer mengetahui apa itu Head Cleaning, bahkan mungkin tidak mengetahui sama sekali mengenai Head Cleaning karena sebagian orang memang hanya menggunakan printer untuk mencetak dokumen ataupun keperluan lainnya saja dan tidak mengetahui fitur-fitur yang disediakan didalam printer.


    Head Cleaning merupakan metode yang bisa digunakan oleh pengguna printer untuk melakukan cleaning (pembersihan) pada sisa tinta yang terendap di bagian bawah printer. Fitur ini memang tersedia untuk memudahkan para pengguna apabila mengalami masalah pada tinta printer.


    Lalu bagaimana cara melakukan Head Cleaning pada printer Canon IP2770? Untuk mengetahui caranya silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.


    Langkah-Langkah Head Cleaning Printer Canon IP2770

    1. Masuk pada menu Devices & Printers. Lakukan search agar mempermudah menemukan menu.

    2. Pada menu Devices & Printer, cari dan klik kanan pada printer Canon IP2770 lalu pilih Printer Properties.

    3. Selanjutnya, pilih tab Maintenance dan klik Cleaning.

    4. Lalu, klik Execute dan tunggu proses cleaning hingga selesai.

    5. Akan muncul popup Nozzle Check, klik Initial Check Items.

    6. Kemudian, terakhir klik Print Check Pattern. Jangan lupa untuk memasukkan kertas untuk testing hasil cetak printer.


    Baca Juga :


    Cara Head Cleaning Printer IP2770 Manual Tanpa Komputer

    Ada cara lain untuk melakukan cleaning pada printer Canon IP2770, dengan tanpa bantuan komputer. Berikut ini langkah-langkahnya :

    1. Jangan lupa untuk memasukkan kertas pada printer terlebih dahulu.

    2. Pada saat lampu indikator berwarna hijau dan berkedip satu kali, tekan dan tahan tombol resume secara bersamaan. 

    3. Jika berhasil, printer akan melakukan cleaning dan lampu indikator akan berkedip satu kali dan lepaskan tombol resume yang sebelumnya ditekan.

    4. Tunggu hingga proses cleaning selesai.


    Penutup

    Demikianlah artikel mengenai Cara Head Cleaning Printer Canon IP2770 Dengan Mudah. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda yang membacanya. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini sampai habis, apabila artikel ini relevan dan berisi informasi yang bermanfaat bagi Anda, silahkan bagikan dan rekomendasikan artikel pada rekan sekitarmu agar bisa mendapatkan manfaat yang sama.


    Jika ada pertanyaan ataupun kesalahan pada isi konten artikel, silahkan tanyakan dan berikan pernyataan pada kolom komentar

    No comments:

    Post a Comment

    Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

    Boxed(True/False)

    close