Contoh Algoritma Membuat Kopi Dengan Pseudocode dan Flowchart - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Contoh Algoritma Membuat Kopi Dengan Pseudocode dan Flowchart

Share This

Contoh Algoritma Membuat Kopi Dengan Pseudocode dan Flowchart - Berbicara mengenai Algoritma dan Flowchart tentunya masih sangatlah asing bagi orang awam dan sudah sangat tidak asing lagi di telinga orang-orang pada bidang teknologi. Pada kesempatan kali ini, akan membahas mengenai Algoritma dan juga Flowchart, lebih tepatnya Algoritma & Flowchart untuk membuat kopi dengan Pseudocode.

Algoritma, Flowchart, dan Pseudocode ini berbeda satu dengan yang lainnya, masing-masing memiliki fungsi dan kapasitas yang berbeda. Namun, ketiganya sangatlah penting untuk kita pelajari agar nantinya memudahkan kita untuk menyelesaikan suatu pekerjaan dengan baik juga cepat.



    Para pelajar ataupun mahasiswa yang mengambil jurusan teknologi juga pasti sudah tidak asing dengan kalimat Algoritma, Flowchart, dan Pseudocode. Mereka akan dituntut untuk mempelajari hal tersebut di sekolah atau perguruan tinggi.


    Selain itu, juga akan dilatih untuk meningkatkan logika atau cara berpikir dengan tepat. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk melatih logika dalam menentukan langkah-langkah atau alur untuk menyelesaikan masalah. Misalnya, dengan bermain game, menghitung, ataupun aktivitas lain.


    Apa Itu Algoritma, Flowchart & Pseudocode?

    Sebelum membahas lebih lanjut mengenai 3 hal tersebut, apakah Anda sudah mengetahui apa itu Algoritma, Flowchart, dan Pseudocode? Jika tidak, mari kita bahas 3 hal itu secara singkat.


    Apa itu Algoritma? Algoritma merupakan urutan langkah logis yang di rancang sistematis untuk menyelesaikan masalah. Apa itu Flowchart? Flowchart merupakan urutan langkah logis berbentuk bagan alur/diagram untuk melakukan suatu proses proyek. Apa itu Pseudocode? Pseudocode adalah deskripsi dari algoritma yang ditulis untuk memudahkan manusia membaca dan memahami maksud dari algoritma.


    Baca Juga :


    Dari penjelasan mengenai 3 hal diatas, bisa dilihat bahwa ketiganya sangatlah berbeda dan memiliki peran masing-masing serta berkaitan antara satu dengan yang lainnya. 


    Sebagai orang yang bekerja dalam bidang teknologi seperti developer, akan sangat dituntut dengan waktu yang diberikan perusahaan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Agar waktu yang diberikan dapat dikejar dengan tepat waktu membutuhkan skema yang tepat sebelum mengeksekusi pekerjaan, fungsi dari Algoritma & Flowchart serta Pseudocode ada disini.


    Algoritma, Flowchart & Pseudocode Membuat Kopi

    Tidak hanya untuk menyelesaikan project yang berkaitan dengan program/aplikasi saja. Algoritma, Flowchart dan Pseudocode ini bisa juga digunakan untuk menyelesaikan suatu hal dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, membuat mie instan, pergi ke pasar, atau membuat kopi.


    Aktivitas sehari-hari tersebut bisa kita buat ke dalam bentuk Algoritma, Flowchart dan Pseudocode. Tujuannya, untuk melatih logika dalam membuat Algoritma, Flowchart dan Pseudocode. 


    Kita akan mencoba membuat Algoritma, Flowchart & Pseudocode membuat kopi, silahkan baca dan simak artikel ini sampai habis agar bisa memahami.


    Baca Juga :


    Algoritma Membuat Kopi Instan

    Berikut ini merupakan Algoritma dalam membuat kopi :

    1. Siapkan gelas, air panas, gula dan juga kopi.
    2. Masukkan isi kopi ke dalam gelas.
    3. Tambahkan sedikit gula jika ingin.
    4. Tuangkan air panas ke dalam gelas yang berisi kopi dan gula.
    5. Aduk hingga tercampur menggunakan sendok.
    6. Kopi siap untuk dinikmati.


    Sangat mudah sekali bukan? Contoh diatas merupakan Algoritma untuk membuat kopi, selanjutnya Flowchart untuk membuat kopi. 


    Flowchart Membuat Kopi Instan

    Berikut ini merupakan Flowchart dalam membuat kopi :


    Flowchart diatas merupakan contoh dalam membuat kopi, selanjutnya yang terakhir Pseudocode membuat kopi.


    Pseudocode Membuat Kopi Instan

    Berikut ini merupakan Pseudocode membuat kopi instan :

    • Mulai
    • Input kopi
    • Input gula
    • Input air panas
    • Aduk menggunakan sendok
    • If (terlalu pahit) Then Input gula
    • Elseif (terlalu manis) Then Input kopi
    • Aduk menggunakan sendok
    • Hidangkan


    Nah, diatas merupakan contoh dari Pseudocode membuat kopi. Cukup mudah bukan membuat Algoritma, Flowchart & Pseudocode membuat kopi instan. Silahkan untuk meningkatkan lagi dengan membuat aktivitas lainnya ke dalam bentuk Algoritma, Flowchart & Pseudocode.


    Penutup

    Demikianlah artikel mengenai Contoh Algoritma Membuat Kopi Dengan Pseudocode dan Flowchart. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda yang membacanya serta menambah ilmu wawasan baru tentang teknologi. 


    Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini sampai dengan habis, jika artikel ini dirasa memiliki isi konten yang bermanfaat bagi Anda, silahkan untuk merekomendasikan artikel ini pada rekan sekitarmu agar mereka bisa mendapatkan manfaat yang sama.


    Mohon maaf jika ada kekurangan ataupun kesalahan pada artikel ini, apabila ada pertanyaan mengenai isi konten artikel, tuliskan dan tanyakan pada kolom komentar.

    1 comment:

    1. Hi there,

      Anton here from Installbank.com. I hope you and your family are safe and doing well.

      If You have download traffic on your website Or you have a website about games, software programs downloads, & you are searching for a Well paying Pay Per Install Company, Look No further.

      Through InstallBank, we can help you monetize your downloads. Our network typically makes over 2-3x Revenue of your current Ad Network. Get in touch for the latest earning report of a similar client.

      Daily On Demand Payments, Clean Installer, Direct Advertisers, Highest Rates in PPI Industry.

      We could connect over Skype to give you the demo and evaluate your site's potential.

      Skype ID- live:.cid.613b98a2461edbe1
      Email ID- ahmadbilal.installbank@gmail.com

      Let us know if you'd like to see how it works.
      See you,

      Anton
      Affiliate Manager - InstallBank.com

      ReplyDelete

    Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

    Boxed(True/False)

    close