Kelebihan dan Kekurangan Algoritma Brute Force - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Kelebihan dan Kekurangan Algoritma Brute Force

Share This

Kelebihan dan Kekurangan Algoritma Brute Force - Berbicara mengenai Algoritma mungkin yang terlintas dalam pikiran kita adalah suatu alur yang mengatur berjalannya sistem. Bagi sebagian orang awam, kata Algoritma ini masih menjadi hal yang asing dan mungkin tidak pernah mendengarnya sama sekali sebelumnya. Biasanya, hanya seseorang yang berkecimpung pada bidang teknologi yang mengetahui Algoritma.

Ada beberapa Algoritma yang ada pada saat ini, masing-masing Algoritma memiliki perbedaan serta alur sistematis yang berbeda. Jika disebutkan satu persatu macam-macam Algoritma mungkin akan banyak sekali, namun beberapa Algoritma seperti Algoritma Greedy, Algoritma Naive Bayes, Algoritma Brute Force dan beberapa Algoritma lainnya cukup populer dan cukup dikenal. 



Secara singkat, Algoritma merupakan sekumpulan alur sistematis yang nantinya akan di implementasikan dalam bentuk program komputer untuk menciptakan solusi dari beberapa masalah yang ada. Namun, selain mengimplementasikan dalam bentuk program bisa juga diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari. 


Algoritma yang seringkali kita jumpai adalah FYP dari aplikasi Tiktok. Nah, mungkin pernah terselipkan bagaimana bisa konten video yang dianggap 'biasa saja' bisa menjadi FYP? FYP-nya suatu konten video di Tiktok merupakan hasil dari Algoritma yang ada pada sistem aplikasi tersebut. Algoritma akan melakukan tugasnya untuk membuat suatu konten video masuk menjadi salah satu FYP.


Algoritma Brute Force

Pada artikel kali ini kita tidak akan membahas lebih jauh mengenai contoh-contoh dari Algoritma. Pembahasan yang akan di ulas pada artikel kali ini adalah mengenai Kelebihan dan Kekurangan Algoritma Brute Force

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, setiap Algoritma memiliki perbedaan masing-masing termasuk kelebihan dan kekurangannya. Algoritma Brute Force ini bisa dibilang cukup populer dan banyak digunakan untuk beberapa kebutuhan sistem dan bahkan beberapa orang meyakini bahwa Algoritma Brute Force lebih mudah di implementasikan dibandingkan dengan Algoritma yang lain.

Baca Juga :

Jika Anda seorang mahasiswa Teknik Informatika atau sejenisnya, pasti akan mempelajari tentang Algoritma Brute Force dalam mata kuliahnya. Sebagai mahasiswa yang sudah mempelajari Algoritma ini sebelumnya, seharusnya sudah tidak terlalu asing lagi ya dan sudah sedikit mengetahui mengenai Algoritma Brute Force ini.

 
Kembali ke topik artikel, kira-kira apa saja kelebihan dan kekurangan dari Algoritma Brute Force? Silahkan Anda simak konten artikel ini sampai akhir.


Keunggulan dan Kekurangan Algoritma Brute Force

Kelebihan Algoritma Brute Force :
  1. Sederhana dan lebih mudah dimengerti.
  2. Cocok untuk memberikan solusi seperti pengurutan, pencarian, pencocokan.
  3. Proses pemecahan masalah menjadi lebih baik dan optimal.

Kekurangan Algoritma Brute Force :
  1. Tidak cocok untuk kebutuhan pemecahan masalah yang cepat
  2. Proses pemecahan menggunakan Algoritma Brute Force agak lama.
  3. Terlalu banyak mempertimbangkan opsi sebelum eksekusi.
 

Penutup

Demikianlah artikel mengenai Kelebihan dan Kekurangan Algoritma Brute Force. Semoga dengan adanya konten artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda yang membaca artikel ini sampai akhir. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini sampai akhir, mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan maupun isi dari artikel ini.

Silahkan bagikan dan rekomendasikan artikel ini pada rekan-rekan sekitarmu. Jika ada pertanyaan mengenai seputar isi dari konten artikel ini bisa Anda tanyakan pada kolom komentar, ya.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close