Cara Ampuh Mengatasi Watch Dogs Tidak Bisa Dibuka Windows - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Ampuh Mengatasi Watch Dogs Tidak Bisa Dibuka Windows

Share This

Cara Ampuh Mengatasi Watch Dogs Tidak Bisa Dibuka Windows - Menghabiskan waktu dengan bermain game memang sangatlah menyenangkan, apalagi jika game yang dimainkan memiliki alur permainan dan kualitas yang baik. Ada berbagai macam genre game yang bisa dimainkan, beberapa orang memiliki minat yang berbeda. Dari genre tersebut, banyak pilihan game yang bisa Anda pilih. 



Saat ini ada berbagai macam permainan dengan berbagai macam console dan yang paling populer di Indonesia adalah PlayStation. Console terbaru yang direlease oleh PlayStation adalah PS5, harganya masih relatif tinggi. Meskipun begitu, game console dengan versi yang lebih lama masih sangat seru untuk dimainkan. 



Selain itu, seiring perkembangan teknologi yang semakin maju, saat ini kita bisa memainkan game-game console PlayStation melalui komputer atau laptop. Jadi, bagi Anda yang memiliki komputer atau laptop bisa memainkan game console di perangkat tersebut. Tidak perlu lagi membeli console untuk bermain game console jika memiliki laptop atau komputer.


Untuk bisa memainkan game console di laptop ataupun komputer, unduh dan install terlebih dahulu game yang ingin dimainkan. Pastikan juga spesifikasi laptop atau komputer sesuai dengan requirement yang dibutuhkan untuk bermain game. Jika laptop atau komputer tidak sesuai dengan requirement game besar kemungkinan akan mengalami lemot, patah-patah saat bermain game dan cenderung memaksa.  


Cara Ampuh Mengatasi Watch Dogs Tidak Bisa Dibuka Windows

Watch Dogs merupakan salah satu game console favorit dan terpopuler yang banyak dimainkan. Watch Dogs awalnya di release pada console PlayStation 3, kemudian hadir juga pada PlayStation 4. Tersedia juga di Xbox 360, Xbox  Game yang bergenre adventure open-world ini menampilkan berbagai karakter yang unik serta alur cerita yang seru untuk dimainkan. 


Watch Dogs bisa dimainkan di laptop atau komputer dengan operasi sistem Windows. Agar dapat bermain dengan lancar tanpa adanya hambatan apapun, sesuaikan spesifikasi laptop atau komputer yang akan digunakan untuk bermain dengan requirement game Watch Dogs. Penyesuaian ini sangatlah penting untuk diketahui, karena nantinya akan mempengaruhi pada saat bermain. 


Baca Juga :


Jika belum mengetahui requirement Watch Dogs, berikut ini system requirement-nya :

Minimum Requirement :

  • OS : Windows Vista® (SP2) x64 / Windows 7 (SP1) x64 / Windows 8 x64 (hanya support x64 bit saja)
  • Processor : 2.66 GHz Intel® Core2 Quad Q8400 or 3.0 GHz AMD Phenom™ II X4 940 
  • RAM (Random Access Memory) : 6 GB RAM
  • Video Card 1024 VRAM DirectX 11 with Shader Model 5.0 or higher.
  • Hard Disk : 25 GB available space
  • Sound Card : DirectX 9 compatible Sound Card
  • DVD-ROM Drive Dual-layer
  • Peripherals Windows-compatible keyboard, mouse and headset, optional Microsoft Xbox 360 Controller
  • Multiplayer : 256 kbps or faster broadband connection

Maximum Requirement :

  • OS : Windows Vista (SP2) x64 / Windows 7 (SP1) x64 / Windows® 8 x64 (hanya support x64 bit saja)
  • Processor : 3.5 GHz Intel Core i7-3770 or 4.0 GHz AMD FX-8350 atau lebih baik. 
  • RAM (Random Access Memory) : 8 GB RAM atau lebih.
  • Video Card 2048 VRAM DirectX 11 with Shader Model 5.0  atau lebih tinggi.
  • Hard Disk : 25 GB available space.
  • Sound Card : Surround Sound 5.1 capable sound card.
  • DVD-ROM Drive Dual-layer.
  • Peripherals Windows-compatible keyboard, mouse and headset, optional Microsoft Xbox 360 Controller.
  • Multiplayer : 256 kbps or faster broadband connection


Namun, ada beberapa masalah yang seringkali muncul saat kita akan mencoba bermain Watch Dogs di laptop atau komputer, salah satunya Cara Ampuh Mengatasi Watch Dogs Tidak Bisa Dibuka Windows. Tapi tidak perlu khawatir, kita akan mencoba untuk mengatasi masalah ini.


Cara Ampuh Mengatasi Watch Dogs Hanya Running & Tidak Bisa Dimainkan

Pada beberapa kasus yang sering terjadi, Watch Dogs tidak bisa dimainkan padahal sudah menekan tombol play di Steam. Jika beberapa waktu sebelumnya masih bisa dimainkan dan secara tiba-tiba tidak bisa dimainkan, rata-rata penyebab masalah ini karena perubahan folder libraries. Namun, tidak menutup kemungkinan adanya penyebab lain.


Kemudian, bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Bahan yang dibutuhkan untuk mengatasi masalah ini adalah Uplay Ubisoft. Jika belum memiliki dan belum menginstal, silahkan unduh dan instal terlebih dahulu di laptop atau komputer yang akan digunakan.


Perlu diketahui, tutorial ini diperuntukkan bagi teman-teman yang memainkan Watch Dogs di Steam. Setelah Uplay Ubisoft berhasil di instal, selanjutnya bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Pastikan belum menekan tombol play game Watch Dogs. Jika sudah, pastikan service Watch Dogs dimatikan melalui Task Manager.
  2. Buka Uplay yang sudah di instal terlebih dahulu.
  3. Kemudian, ikuti instruksi hingga muncul browser.
  4. Selanjutnya, kembali pada Steam, tekan tombol Play untuk memulai game Watch Dogs
  5. Logo dari Watch Dogs seharusnya sudah terlihat setelah menekan tombol Play.


Penutup

Demikianlah artikel mengenai Cara Ampuh Mengatasi Watch Dogs Tidak Bisa Dibuka Windows. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda yang membacanya serta dapat memberikan solusi yang tepat pada permasalahan yang sedang terjadi.


Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai akhir, jangan lupa untuk membagikan artikel ini pada rekan-rekan sekitarmu, ya. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan artikel ini, apabila ada pertanyaan seputar isi dari konten artikel ini, silahkan tanyakan dan tuliskan di kolom komentar.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close