Perbedaan Antara Google Adsense Dengan AdWords - ANAKBLOGGER.COM

Perbedaan Antara Google Adsense Dengan AdWords

Share This
Di era yang semakin canggih saat ini pemasaran akan produk sangat gencar dilakukan oleh para pemilik produk. Hal tersebut dimanfaatkan oleh Google, saat ini Google memiliki program pengiklanan bernama Google Adsense dan Google Adwords. Program ini memiliki keunggulan dan kapasitasnya masing-masing akan tetapi program ini sama-sama berjalan didunia ads atau pengiklanan.
Mungkin untuk Google Adsense sedikit familiar dan mengenal program ini, Adsense merupakan salah satu program ads yang dimiliki oleh Google dimana pemilik website/blog memasangkan iklan yang telah disediakan oleh Adsense di website/blog pribadinya. Sedangkan Google Adwords, merupakan salah satu program ads yang dimiliki oleh Google dimana pemilik produk memasarkan produknya pada Google Adwords.

Masing-masing program memiliki feedback yang baik bagi Google maupun penggunanya itu sendiri. Pengguna akan memiliki pendapatan saat bekerja sama dengan Adsense, sedangkan pemilik produk akan memiliki peningkatan performa dengan bekerja sama dengan Adwords. Google pun akan mendapatkan feedback yang serupa.
Baca Juga : Cara Kerja Google Adsense
Berikut ini perbedaan antara Adsense dan Adwords :
  • Adsense memasarkan iklan dari Google, Adword memasarkan iklan pada Google
  • Adsense cocok bagi pemilik website/blog, Adwords cocok bagi pemilik produk
  • Dengan Adsense pemilik blog/website memiliki pendapatan, Dengan Adwords pemilik produk memiliki peningkatan penjualan/performa.
  • Walaupun sama-sama program ads/pengiklanan milik Google tetapi berbeda fungsi antara kedua program
Untuk dapat bergabung dengan Adsense harus mendaftarkan akun dan situs yang dimiliki terlebih dahulu, sedangkan Adwords hanya perlu mendaftarkan akun Google. 

Pages