Cara Mengatasi Sinyal HP Hilang Di Dalam Rumah - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mengatasi Sinyal HP Hilang Di Dalam Rumah

Share This

Cara Mengatasi Sinyal HP Hilang Di Dalam Rumah - Sinyal didalam rumah sering hilang? Jangan panik, setiap ada masalah pasti ada solusinya, begitu juga dengan sinyal hp yang sering hilang. Sinyal hp merupakan ciri/tanda pada hp yang memiliki arti ada jaringan atau tidak. Jika sinyal terisi penuh, maka dipastikan kita bisa melakukan kegiatan internetan/sms/panggilan. Sebaliknya, jika sinyal hilang maka kita tidak bisa melakukan aktifitas internetan/sms/panggilan.

Setiap orang pasti pernah mengalami sinyal hpnya hilang, entah kenapa mendadak hilang. Kita pun sering dibuat bertanya-tanya mengapa sinyal bisa sampai hilang, padahal sebelumnya masih ada dan lancar saja. Hal ini tentunya membuat kita kebingungan dan kesal sendiri karena dengan tidak adanya sinyal otomatis kegiatan di hp menjadi terhambat.


Hal tersebut bisa terjadi karena berbagai faktor dan penyebab. Bisa karena memang tempatnya jauh dari tower pemancar seperti di area gunung, hutan, dll. Bisa juga karena didalam rumah terdapat dinding tebal yang menghalangi sinyal untuk masuk, atau mungkin terjadi gangguan provider di wilayah Anda. Bahkan ada provider yang sinyal-nya langsung hilang ketika PLN melakukan pemadaman listrik, atau faktor lainnya.


Tenang, Anda bisa mencoba cara-cara dibawah ini agar dapat mengatasi sinyal hp yang hilang ketika didalam rumah. Apa saja ya kira-kira? Langsung simak dan dicoba saja ya.


Cara Mengatasi Sinyal HP Hilang Di Dalam Rumah

1. Restart HP

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan merestart hp. Biasanya, sinyal yang hilang berasal dari tempat/wilayah yang sebelumnya memang tidak ada sinyal. Kemudian, ketika Anda kembali ke rumah sinyal hp masih mendeteksi wilayah sebelumnya sehingga sinyal hp memerlukan waktu untuk kembali mendeteksi sinyal. Untuk mempercepat proses pendeteksian, lakukan restart hp agar sinyal lebih cepat muncul.


2. Nyalakan - Matikan Mode Pesawat

Anda juga bisa mencoba untuk menyalakan dan mematikan mode pesawat. Hal ini bertujuan untuk mengetes apakah sinyal jaringan akan merespon atau tidak. Namun, biasanya dengan cara ini dapat kembali memunculkan sinyal yang sebelumnya menghilang. Fungsinya hampir sama dengan merestart hp, hanya saja ini nyala-matikan mode pesawat. Silahkan langsung dicoba sendiri saja ya.


Baca Juga :


3. Membuka Pintu Rumah / Jendela

Percaya atau tidak, menutup pintu/jendela bisa membuat sinyal menjadi hilang atau lemah. Sinyal hilang karena terhalang oleh objek padat, bisa berupa pintu ataupun jendela. Sehingga apabila pintu/jendela dibuka, sinyal bisa masuk ke dalam ruangan dan kembali muncul normal. Usahakan tempat yang kalian tempati terbuka dan tidak tertutup ya agar sinyal tidak hilang. 


4. Gunakan Provider Lain

Apabila berbagai cara diatas sudah dilakukan namun hasilnya tetep nihil, Anda bisa menggunakan provider lain yang memiliki sinyal kuat ketika berada didalam rumah. Mungkin, provider yang digunakan saat ini tidak cukup kuat untuk menjangkau tempat atau rumah Anda.


Opsi ini banyak digunakan oleh beberapa orang karena dianggap lebih efektif. Namun, sebelum mengganti provider lain, pastikan provider pengganti memiliki sinyal yang kuat didalam rumah Anda.


5. Gunakan Alat Penguat Sinyal

Cara selanjutnya yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan alat penguat sinyal. Alat penguat sinyal ini berfungsi untuk menguatkan sinyal yang diterima dan memancarkannya kembali, sehingga sinyal yang diterima oleh perangkat hp bisa lebih kuat. Anda bisa membeli alat penguat sinyal ini di berbagai marketplace. Silahkan dicoba ya...


Nahhh sekarang bagaimana? Sangat mudah sekali bukan untuk mengatasi sinyal yang hilang? Apakah sekarang sinyal hp sudah kembali normal? Semoga saja sudah normal ya. Demikianlah artikel mengenai Cara Mengatasi Sinyal HP Hilang Di Dalam Rumah. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda yang membacanya, serta menambah wawasan ilmu yang baru. 


Terimakasih sudah membaca artikel ini, jika artikel ini dirasa memberikan manfaat silahkan bagikan/share ke teman sekitarmu ya.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close