Cara Ampuh Mengatasi HP Sony Xperia Yang Ngeblank - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Ampuh Mengatasi HP Sony Xperia Yang Ngeblank

Share This

Cara Ampuh Mengatasi HP Sony Xperia Yang Ngeblank - Di Indonesia, brand handphone yang ada saat ini cukup banyak dan bermacam-macam berasal dari berbagai negara yang berbeda. Setiap tahunnya, hampir semua brand handphone pasti memproduksi handphone dengan versi terbaru, tentunya dengan spesifikasi dan fitur terupdate. Sehingga masyarakat akan selalu terpacu untuk membeli handphone keluaran terbaru.

Seperti brand Sony yang seringkali mengeluarkan versi terbaru handphone pada setiap tahunnya dengan pembaruan yang berbeda pada masing-masing versi handphonenya, salah satu versi handphone terbaru dari Sony adalah Sony Xperia. Sekarang versi Sony ini sudah memiliki beberapa generasi Xperia. 


Walaupun begitu, setiap handphone apapun jenisnya meskipun itu keluaran terbaru pasti selalu memiliki kekurangan. Entah itu karena baterainya yang rusak, sistemnya rusak, atau hardware komponen handphone lainnya yang rusak. Memang sudah bukan rahasia umum lagi jika handphone memiliki banyak masalah, sudah dianggap lumrah oleh sebagian orang.


Salah satu masalah yang seringkali terjadi adalah handphone mengalami Blank secara tiba-tiba. Tentunya hal tersebut membuat pemilik handphone menjadi kaget dan panik ketika mendapati handphonenya mengalami blank, khawatir handphone yang dimilikinya menjadi rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Tapi tenang, hal tersebut memang sudah biasa terjadi kok pada setiap handphone, jadi tidak perlu terlalu mengkhawatirkan keadaannya.


Dulu, sebelum adanya baterai tanam. Jika handphone mengalami masalah seperti blank, pertolongan pertama yang biasanya dilakukan adalah cabut baterai, bagaimana dengan baterai tanam yang saat ini sudah banyak digunakan pada handphone keluaran terbaru? Tenang, semua masalah pasti ada solusinya. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar handphone dapat kembali dengan normal.


Baca Juga : 


Cara Ampuh Mengatasi HP Sony Xperia Yang Ngeblank

Handphone yang mengalami blank terjadi karena berbagai faktor, bisa terjadi karena baterai handphone yang bermasalah, atau karena sistem internalnya terjadi masalah. Handphone yang terlalu lama digunakan untuk bermain Game lebih rentan mengalami masalah ngeblank seperti ini.


Selanjutnya, apa yang perlu dilakukan ketika handphone Sony Xperia mengalami blank? Sebagian orang lebih memilih untuk membawa handphonenya ke tempat service, padahal ada baiknya mencoba beberapa cara yang dapat dicoba dibawah ini. Ada cara ampuh untuk menangani hal semacam ini, cara ini bisa dilakukan dirumah tanpa perlu repot-repot datang ke tempat service handphone.

Baca Juga : Cara Mengatasi HP Samsung Yang Mati Total

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi HP Sony Xperia yang mengalami blank :


1. Menekan Lubang Kecil Dibawah Handphone

Sony Xperia memiliki lubang kecil dibagian bawah handphone, letak lubangnya berada persis di samping lubang charger. Kegunaan dari lubang kecil yang berada dibawah handphone adalah sebagai Hard Reset untuk mengatasi berbagai masalah yang sering terjadi pada handphone, contohnya ketika handphone mengalami Blank. 


Nah kalo handphone Sony Xperia mengalami blank, cara yang bisa digunakan adalah dengan menekan lubang kecil yang berada dibawah handphone. Gunakan tusukan gigi atau jarum yang memiliki lebar sangat tipis agar muat saat menekan lubang kecil tersebut. Cara ini bisa dilakukan apabila handphone memiliki lubang dibawahnya ya, karena beberapa handphone ada yang tidak memiliki lubang kecil dibawahnya. 


2. Tekan Tombol Power + Volume UP (Atas)

Cara selanjutnya selain dengan menekan lubang kecil dibawah handphone adalah dengan menekan Tombol Power + Volume Atas secara bersamaan. Cara ini diyakini ampuh untuk mengatasi hp yang mengalami blank secara tiba-tiba. Dengan menekan kedua tombol tersebut secara bersamaan, handphone akan dipaksa untuk mati. Setelah itu, biasanya akan kembali dalam keadaan normal. 


Jika menekan Tombol Power + Volume Atas tidak berjalan dengan lancar sesuai harapan, tekan Tombol Power saja selama 1 menit. Biasanya, handphone akan merespon dan handphone akan mati. Kemudian nyalakan, handphone akan normal kembali.


Bagaimana dengan tutorialnya? Sangat mudah sekali bukan untuk mengatasi HP yang Blank. Tanpa perlu datang ke tempat service, Anda dapat melakukan sendiri cara tersebut dirumah. Hanya dengan melakukan beberapa cara diatas, handphone sudah dapat kembali dengan normal seperti biasanya dan siap untuk digunakan kembali.


Demikianlah artikel mengenai Cara Ampuh Mengatasi HP Sony Xperia Yang Ngeblank. Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda yang membacanya serta memberikan solusi. Terimakasih sudah membaca artikel ini, jika dirasa artikel ini bermanfaat silahkan bagikan artikel ini kepada teman sekitarmu ya. 


No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close