Cara Mudah Mengatasi Windows 10 Expired - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Mudah Mengatasi Windows 10 Expired

Share This

Cara Mudah Mengatasi Windows 10 Expired - Windows, operasi sistem yang saat ini sangat populer di kalangan pengguna device baik laptop atau komputer (pc). Salah satu daya tarik Windows sehingga banyak yang menggunakan adalah tampilannya yang user friendly, support dengan berbagai macam versi software, dan sangat cocok untuk orang awam sekalipun yang masih belum memahami komputer. Hal-hal itulah yang membuat Windows banyak dipilih sehingga menjadi populer seperti sekarang.


Dibalik kepopulerannya Windows, tetap saja masih memiliki sisi kurang baiknya. Jika dijabarkan, mungkin akan terlalu banyak juga kekurangan dari sistem operasi ini, pada artikel ini akan membahas mengenai Windows License Will Expire Soon yang mana masalah tersebut seringkali muncul pada Windows 8 dan Windows 10. 


Kembali lagi ke Windows License Will Expire Soon, problem ini akan muncul ketika lisensi windows pada laptop atau komputermu memasuki masa kadaluarsa, jadi tidak serta merta notifikasi dari problem ini muncul begitu saja. Mungkin hal ini sangat membingungkan karena sedari awal menggunakan laptop atau komputer tidak pernah mengetahui adanya lisensi dengan batas waktu seperti ini. 


Ada beberapa penyebab yang menyebabkan notifikasi ini muncul di layar laptop atau komputer Anda. Biasanya, problem seperti itu akan muncul karena pernah menggunakan software aktivasi untuk mengaktivasi Windows yang memiliki batas waktu tertentu atau juga bisa karena laptop atau komputer yang Anda gunakan terinstall sistem operasi Windows dengan masa aktif yang terbatas.


Baca Juga : 


Sebetulnya, dalam masalah ini tidak akan mempengaruhi kinerja berjalannya sistem operasi pada laptop atau komputer. Hanya saja, jika terus dibiarkan akan sangat mengganggu kita sebagai pengguna karena notifikasi Expired ini akan terus muncul saat melakukan booting, selain itu akan ada watermark dan wallpaper menjadi hitam (tidak bisa diubah).


Karenanya, problem seperti ini perlu diatasi agar pada saat menggunakan laptop atau komputer bisa maksimal. Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah Expired Soon ini? Gampang banget kok, silahkan mengikuti langkah-langkah dibawah ini ya.


Cara Mudah Mengatasi Expired Pada Windows 10

Cara Pertama : Menggunakan Task Manager

1. Tekan tombol Ctrl + Alt + Delete secara bersamaan, lalu pilih Task Manager.

2. Setelah Task Manager terbuka, pilih Tab Process.

3. Cari dan temukan Windows Explorer, kemudian klik kanan dan pilih Restart.

4. Selanjutnya, buka CMD (Command Prompt) dan jalankan sebagai Administrator.

5. Ketik perintah slmgr -rearm pada CMD dan tekan Enter.

6. Tunggu hingga muncul alert Command Complete Succesfully, lalu klik Ok saja. 

7. Restart laptop atau komputer Anda.

8. Terakhir, lakukan pengecekan lisensi Windows apakah masih muncul atau sudah menghilang. 


Cara Kedua : Menghapus Lisensi 

1. Jalankan CMD (Command Prompt) sebagai Administrator.

2. Ketik perintah slmgr /upk dan tekan Enter.

3. Tunggu hingga muncul alert Uninstalled Product Key Succesfully.

4. Klik OK dan lakukan restart laptop atau komputer Anda.


Sekarang Anda sudah bisa menjalankan kembali Windows 10 dengan normal tanpa adanya gangguan Expired lagi. Sangat mudah bukan mengatasi Windows 10 yang Expired? 


Demikianlah artikel mengenai Cara Mudah Mengatasi Windows 10 Expired. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda yang membacanya. Terimakasih sudah membaca artikel ini, jika artikel ini dirasa bermanfaat silahkan bagikan artikel ini ke rekan sekitarmu ya.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close