Cara Instal Printer Canon MP287 Tanpa & Dengan CD - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Cara Instal Printer Canon MP287 Tanpa & Dengan CD

Share This

Cara Instal Printer Canon MP287 Tanpa & Dengan CD - Printer merupakan alat ataupun perangkat output yang saat ini masih banyak digunakan oleh banyak orang. Fungsi dari printer masih banyak dibutuhkan untuk mencetak berbagai macam dokumen. Saat ini printer masih menjadi komoditi dari perangkat output yang menjadi bagian penting selain keyboard dan mouse.

Walaupun secara umum kita ketahui bersama bahwa printer hanya memiliki fungsi untuk mencetak dokumen saja, printer masih wajib dimiliki oleh sebagian orang, apalagi pada suatu instansi atau perkantoran yang membutuhkan banyak dokumen. Hal ini semakin menegaskan betapa pentingnya printer, bahkan dengan printer yang keluaran lama (jadul) pun masih banyak yang menggunakannya.



Ada banyak jenis, tipe, dan merek printer yang ada di Indonesia. Beberapa printer memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, serta memiliki spesifikasi teknologi yang berbeda-beda setiap jenisnya. Pada beberapa printer keluaran terbaru ada tambahan fitur yang memungkinkan printer melakukan fotocopy dan scan, jadi tidak hanya bisa melakukan pencetakan dokumen saja.


Printer dengan fitur terbaru tersebut tentunya di banderol dengan harga yang berbeda dengan printer yang hanya bisa melakukan pencetakan saja. Memiliki printer dengan fitur tersebut akan sangat berguna, selain itu tidak perlu lagi memerlukan alat fotocopy dan scan karena sudah satu paket dengan printer.


Cara Instal Printer Canon MP287 Tanpa & Dengan CD

Pada saat pertama kali membeli printer, hal yang perlu dilakukan adalah menginstal driver printer dengan laptop atau komputer. Instalasi driver diperlukan untuk menghubungkan antara laptop atau komputer dengan printer. Biasanya, akan ada kaset CD kecil berada dalam dus printer pada saat awal membeli, kaset CD tersebut berisi file instalasi driver yang harus di pasang di laptop atau komputer.


Nah, pada artikel kali ini kita akan mencoba menginstal driver printer Canon MP287 menggunakan CD dan tanpa CD. Cara instalasi driver printer di laptop atau komputer cukup mudah, baik menggunakan kaset CD ataupun tanpa CD sama saja proses instalasinya dan tidak ada yang berbeda.  


Baca Juga :


Jika Anda tidak mendapatkan kaset CD printer jangan khawatir, Anda masih bisa melakukan instalasi driver pada perangkat namun memerlukan file driver yang harus di unduh terlebih dahulu pada situs resminya. Sebelum mengunduh file, pastikan sudah sesuai dengan tipe printer Canon MP287 dan pastikan spesifikasi perangkat dengan file yang di unduh sudah sesuai.


Perbedaan file dengan printer yang digunakan akan sangat berpengaruh yang menyebabkan printer tidak bisa digunakan, ketidaksesuaian spesifikasi dengan file yang di unduh pun akan menyebabkan file tidak bisa di instal di perangkat. Maka dari itu, pastikan dengan seksama file yang di unduh telah sesuai.


Cara Instal Printer Canon MP287 Dengan CD

Instalasi driver printer Canon MP287 dengan kaset CD cukup mudah, Anda tidak perlu repot-repot mengunduh file driver. Pastikan laptop atau komputer yang akan di instal driver printer memiliki slot untuk CD atau bisa juga menggunakan slot eksternal untuk CD.


Selanjutnya, cara instalasi driver Canon MP287 dengan CD bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini :

  1. Masukkan kaset CD ke tempat slot.
  2. Akan muncul jendela instalasi.
  3. Ikuti instruksi instalasi dengan membaca petunjuk lalu tekan Next.
  4. Pilih folder penyimpanan untuk file instalasi driver.
  5. Pada saat instalasi, biasanya akan ada instruksi untuk menghubungkan kabel printer dengan port laptop ataupun komputer.
  6. Selanjutnya tetap mengikuti instruksi instalasi.
  7. Pada saat proses instalasi driver berjalan, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit.
  8. Jika sudah selesai instal, cek apakah printer sudah terdeteksi di laptop atau belum, seharusnya sih sudah ya.
  9. Selesai.


Cara Instal Printer Canon MP287 Tanpa CD

Cara instal driver tanpa CD sama saja dengan instalasi menggunakan kaset CD. Berikut ini cara instalasi driver printer Canon MP287 tanpa kaset CD :

  1. Unduh terlebih dahulu filenya disini.
  2. Jalankan file driver yang sudah di unduh sebelumnya untuk memulai instalasi.
  3. Akan muncul jendela instalasi driver.
  4. Ikuti instruksi instalasi dengan membaca petunjuk lalu tekan Next.
  5. Pilih folder penyimpanan untuk file instalasi driver, jika sudah sesuai klik Next.
  6. Pada saat instalasi, biasanya akan ada instruksi untuk menghubungkan kabel printer dengan port laptop ataupun komputer.
  7. Selanjutnya tetap mengikuti instruksi instalasi.
  8. Selama proses instalasi, mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup lama.
  9. Jika sudah selesai instal, cek apakah printer sudah terdeteksi di laptop atau belum, seharusnya sih sudah ya.
  10. Selesai.


Penutup

Bagaimana? Sangat mudah sekali bukan? Semoga bisa teratasi dengan baik, ya. Jika link unduh file diatas sudah tidak berfunsi, silahkan beritahu kami pada kolom komentar agar bisa segera diperbaiki. Demikianlah artikel tentang Cara Instal Printer Canon MP287 Tanpa & Dengan CD. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat serta memberikan wawasan keilmuan baru mengenai printer Canon.


Terimakasih sudah membaca dan berkunjung pada situs blog sederhana ini, mohon maaf apabila ada kesalahan kata ataupun kalimat dalam penulisan artikel ini. Jangan lupa untuk membagikan dan merekomendasikan artikel ini pada rekan-rekan sekitarmu. Jika ada pertanyaan seputar isi dari artikel ini, silahkan tuliskan dan tanyakan pertanyaan pada kolom komentar yang ada dibawah ini.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close