[Tutorial PHP] Membuat Program Operasi Penjumlahan Matriks Dengan PHP - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

[Tutorial PHP] Membuat Program Operasi Penjumlahan Matriks Dengan PHP

Share This
[Tutorial PHP] Membuat Program Operasi Penjumlahan Matriks Dengan PHP - Di artikel sebelumnya kita sudah belajar dan mempelajari bagaimana cara membuat program bilangan ganjil genap menggunakan PHP. Pada artikel ini kita akan melanjutkan pembelajaran dan akan mempelajari bagaimana cara membuat program operasi penjumlahan matriks dengan PHP.
Dalam matematika tentu kita mengenal yang namanya Matriks, Matriks adalah suatu susunan bilangan, ekspresi, atau simbol yang disusun dalam satu baris dan kolom sehingga membentuk suatu bangun persegi. Bagi Anda yang mengambil jurusan IPA saat SMA pasti sudah tak asing lagi dengan kata Matriks ini ya atau juga untuk Anda yang sedang berkuliah pasti sudah tak asing dengan kata Matriks ini, hehe.

Tutorial kali ini akan menampilkan sebuah contoh program sederhana dalam operasi penjumlahan matriks. Anda bisa mengembangkan lebih baik lagi kedepannya dengan menambahkan beberapa output tambahan, walaupun tutorial ini sifatnya sangatlah sederhana sekali namun dapat menjadi batu loncatan agar Anda bisa lebih baik lagi dalam mempelajari dasar-dasar PHP untuk kedepannya.
Program pada latihan kali ini hanya berjumlah beberapa baris saja, menggunakan untuk menampung data dan menggunakan perulangan. Usahakan source code yang disediakan diketik ulang ya jangan dicopy paste biar pembelajarannya lebih maksimal dan bisa mengingat-ingat juga.

Biasanya tutorial ini banyak dicari oleh para mahasiswa yang sedang diberikan tugas oleh dosennya, karena bahan ajar untuk pemula memang sangat pas bila diberikan tugas untuk mengerjakan soal pembuatan program penjumlahan matriks ini. Silahkan dimanfaatkan sebaik-baiknya yaa...

Membuat Program Operasi Penjumlahan Matriks Dengan PHP
Sebelum memulai membuat programnya, silahkan siapkan terlebih dahulu perangkat yang diperlukan untuk membuat program. Anda bisa menggunakan software IDE compiler apapun, tapi jikalau belum punya bisa menggunakan CodeBlocks sebagai softwarenya atau bisa juga menggunakan compiler online yang tersedia banyak di internet.

Apabila semua kebutuhannya telah siap semua, sekarang Anda bisa langsung memulai pembuatan programnya. Selanjutnya silahkan ikuti source code dibawah ini yaa.
Source Code :

Hasil Runningnya :

Bagaimana? Apakah sekarang sudah bisa membuat program penjumlahan matriks menggunakan PHP? Mudah bukan? Demikianlah artikel mengenai [Tutorial PHP] Membuat Program Operasi Penjumlahan Matriks Dengan PHP. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan memberikan ilmu baru bagi Anda yang membacanya.

Silahkan tanyakan di kolom komentar apabila mengalami kesalahan atau bingung pada contoh program diatas, terimakasih sudah membaca artikel ini.


No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close