11+ Penyebab Pembayaran Adsense Belum Masuk Rekening - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

11+ Penyebab Pembayaran Adsense Belum Masuk Rekening

Share This

11+ Penyebab Pembayaran Adsense Belum Masuk Rekening - Sebagai konten kreator tentunya kita sudah tahu dengan Google Adsense. Google Adsense merupakan salah satu layanan periklanan yang dimiliki oleh perusahaan Google, setiap konten kreator bisa menayangkan iklan dari Google Adsense di kanal situs ataupun channel miliknya. Namun, untuk bisa menayangkan iklan Adsense tidaklah mudah, ada persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum menayangkan iklan.

Agar iklan bisa tayang, persyaratan yang diberikan Google harus dipenuhi ketika kita mengajukan formulir untuk penayangan iklan di kanal pribadi kita. Alasan banyak orang ingin menggunakan iklan dari Adsense karena penghasilannya yang cukup menggiurkan, sudah banyak kisah sukses para konten kreator yang memiliki hasil pendapatan yang besar dari konten yang dibuatnya.



Semakin banyak orang melihat atau menekan (klik) iklan yang ada pada konten maka akan semakin besar pula hasil pendapatan yang kita dapatkan dan sebaliknya.


Akan tetapi, pada artikel kali ini kita tidak akan membahas mengenai penghasilan ataupun cara diterima oleh Adsense hingga iklan tayang. Hal yang akan di bahas pada artikel kali ini adalah tentang penyebab pembayaran Adsense belum masuk ke rekening. Ini juga menjadi salah satu pertanyaan dari banyaknya pertanyaan yang dicari para konten kreator.


Kenapa Pembayaran Adsense Belum Masuk Rekening?

Hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh para konten kreator dari Google Adsense adalah Gajian. Momen tersebut pastinya sangatlah dinantikan, apalagi jika seorang kreator tersebut baru pertama kali akan mendapat gajian pertama dari Adsense, pastinya momen gajian pertama akan sangat ditunggu-tunggu dan di nantikan. 


Agar bisa mendapatkan gajian dari Adsense, saldo penghasilan pada akun Adsense harus memiliki minimal Rp. 1.300.000 (dalam rupiah) pada bulan tersebut dan juga sudah melakukan verifikasi rekening, pin dan pajak. Ketika batas minimal sudah terlewati atau memenuhi maka akan mendapatkan pembayaran gajian dari Adsense pada pertengahan bulan, tepatnya pada sekitar tanggal 21 - 26 (setiap bulannya). 


Baca Juga :


Biasanya, pada tanggal 21 atau 22 akan mendapatkan email yang berisi pembayaran untuk gajian sedang di proses oleh Adsense ke rekening. Tunggu antara tanggal 21 - 26 untuk mendapatkan pembayaran gaji. Namun, jika pembayaran gaji tidak juga masuk ke rekening silahkan untuk menghubungi pihak Google Adsense.


Lantas apa saja yang menjadi penyebab pembayaran gaji dari Google Adsense belum masuk ke rekening ini? Berikut ini beberapa penyebab pembayaran Adsense belum masuk rekening :


Penyebab Pembayaran Google Adsense Belum Masuk Rekening

1. Weekend

Google Adsense dalam kebijakannya sudah menetapkan bahwa pembayaran 'gaji' yang telah mencapai ambang batas akan di bayarkan pada hari kerja diantara tanggal 21 sampai dengan 26 pada setiap bulannya. Google Adsense akan membayar melalui metode pembayaran yang sudah ditetapkan di menu Pembayaran secara otomatis jika sudah mencapai ambang batas minimal penarikan. 


Jika pada tanggal 21 bertepatan dengan hari weekend (di Singapura atau Amerika) maka akan bergeser pada tanggal berikutnya di hari kerja. 


2. Libur Nasional di Luar Negeri 

Google Adsense akan memproses pembayaran ke rekening para pemilik akun Adsense pada hari kerja di negara mereka, jika tanggal 21 bertepatan dengan libur nasional di Singapura ataupun Amerika, maka proses pembayaran dari pihak Google Adsense akan mengalami penundaan hingga hari libur usai.


Untuk membuktikannya, silahkan cek hari libur nasional di Singapura atau Amerika yang bertepatan dengan tanggal pembayaran diantara tanggal 21-26 tiap bulannya.


3. Libur Nasional di Dalam Negeri

Tidak hanya untuk pihak Google Adsense saja, libur nasional di dalam negeri pun ikut berpengaruh juga dalam penundaan pembayaran dari Adsense ke rekening. Ketika memasuki hari libur nasional, pihak bank tidak akan memproses transaksi pembayaran hingga hari libur nasional telah usai.


Biasanya, pihak bank nasional akan memproses pembayaran pada hari kerja setelah libur nasional. Apa boleh buat, silahkan tunggu beberapa hari hingga transaksi pembayaran masuk ke rekening.


Baca Juga :


4. Rekening Pembayaran Salah

Google Adsense akan melakukan pembayaran pada rekening yang sudah di daftarkan sebelumnya di menu Pembayaran. Pastikan rekening penerima yang di daftarkan sudah sesuai dengan milik Anda, dan jadikan metode pembayaran utama. Rekening pembayaran yang salah bisa menjadi penyebab pembayaran Adsense belum masuk ke rekening.


5. Rekening Pembayaran Tidak Aktif

Selanjutnya, rekening pembayaran yang sudah tidak aktif bisa jadi salah satu penyebab pembayaran Adsense belum masuk ke Rekening. Verifikasi pembayaran biasanya memerlukan rekening aktif untuk nantinya di kirim saldo acak yang digunakan sebagai verifikasi (semacam kode otp). 


Pada saat akan mencapai ambang batas pendapatan, pastikan rekening pembayaran yang telah di jadikan sebagai metode pembayaran utama masih aktif dan dapat digunakan untuk menerima transfer pembayaran dari Adsense. 


6. Pending / Sedang Dalam Proses

Pada saat memasuki tanggal 21 biasanya Google Adsense akan mengirimkan sebuah email yang berisi bahwa pembayaran sedang di proses, ketika mendapati email tersebut kita hanya perlu menunggu saja sembari cek saldo melalui mbanking ataupun email baru dari Adsense. Jangan terlalu panik ketika belum mendapatkan pembayaran dari Google, tetap sabar karena memang prosesnya lumayan lama. 


7. Transaksi Pembayaran Hanya di Hari Kerja

Sesuai dengan kebijakan Google Adsense bahwa pembayaran penghasilan ke rekening dilakukan pada hari kerja di masing-masing negara. Jika ada hari libur maka akan digeser ke tanggal berikutnya sampai dengan hari kerja, silahkan cek rekening saja secara berkala pada saat sudah memasuki hari kerja.


8. Belum Verifikasi Pembayaran

Ketika penghasilan saldo di akun Adsense sudah mencapai ambang batas maka transaksi pembayaran akan secara otomatis dilakukan ke rekening tujuan. Sebelum itu, Anda perlu melakukan verifikasi pembayaran di menu Pembayaran. Isi formulir data diri dan nomor rekening yang akan dijadikan sebagai metode pembayaran utama.


Selanjutnya verifikasi terlebih dahulu metode pembayaran dengan mengikuti intruksi yang diberikan oleh tim Google Adsense.


Baca Juga :


9. Belum Verifikasi Pajak

Selain melakukan verifikasi pembayaran, verifikasi pajak pun perlu dilakukan sebelum menerima pembayaran dari Google Adsense. Kebijakan ini memang sudah ditetapkan oleh Google Adsense, nantinya kita perlu mengisi formulir data diri dan informasi lainnya yang tertulis. 


10. Adanya Gangguan

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa pembayaran oleh Google Adsense sudah di otomatisasi oleh sistem, jadi kemungkinan adanya gangguan bisa saja terjadi. Jika sampai dengan tanggal 26 di bulan tersebut masih belum menerima pembayaran, silahkan untuk menghubungi pihak Google Adsense agar dibantu penyelesaiannya.


11. Akun Adsense Kena Banned

Akun Adsense yang terkena pelanggaran dan di banned sebelum tanggal 21 tidak akan bisa mengambil penghasilannya dan saldo yang terkumpul akan dikembalikan kembali pada penayang iklan. Oleh karena itu, jangan sampai Anda melakukan pelanggaran yang berpotensi di banned akun Adsense-nya.


Penutup

Demikianlah artikel mengenai 11+ Penyebab Pembayaran Adsense Belum Masuk Rekening. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda yang membacanya serta menambah wawasan baru mengenai Google Adsense. Silahkan share atau bagikan ke rekan sekitarmu jika konten artikel ini memiliki isi yang bermanfaat bagi Anda.


Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini sampai habis, jika ada salah dalam isi artikel ini ataupun pertanyaan mengenai artikel ini, silahkan tuliskan pada kolom komentar, ya.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close