Spesifikasi, Harga, Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon IP2770 - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

Spesifikasi, Harga, Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon IP2770

Share This

Spesifikasi, Harga, Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon IP2770 - Printer menjadi perangkat yang sangat penting saat ini, keberadaan printer banyak ditemukan di berbagai tempat seperti perkantoran, sekolah, rumah, warnet, dan beberapa tempat lainnya. Meskipun secara umum, fungsi dari printer ini hanya untuk mencetak dokumen atau foto saja, tetapi masih banyak yang membutuhkan perangkat ini. 

foto: id.canon

Ada banyak merek, type dan jenis printer yang saat ini beredar di pasaran Indonesia. Anda dapat memilih printer sesuai keinginan dan kebutuhan. Masing-masing printer dengan merek, type dan jenis berbeda memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda juga, range harga printer ini ditentukan dari 3 hal tersebut. 



Seperti yang kita ketahui bahwa teknologi berkembang dengan sangat cepat setiap harinya, dan ini terjadi juga pada printer. Printer dengan keluaran terbaru tidak hanya bisa mencetak dokumen saja, tapi juga bisa melakukan fotocopy dan juga scan serta di lengkapi dengan berbagai tombol lain selain tombol on/off dan resume. Mungkin ke depannya juga ada berbagai macam teknologi dengan fitur terbaru pada printer.


Dibalik banyaknya orang yang membutuhkan perangkat ini, printer memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu diketahui agar nantinya tidak kaget saat mengetahui adanya kekurangan dari printer. Maka dari itu, untuk mengetahuinya simak artikel ini hingga akhir.


Spesifikasi,  Harga, Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon IP2770

Pada artikel kali ini akan membahas khusus mengenai printer Canon IP2770, detailnya tentang spesifikasi serta kelebihan dan kekurangannya. Printer Canon IP2770 merupakan salah satu printer yang di release oleh Canon yang cukup populer karena banyak dipakai dan ditemui di berbagai tempat.


Printer yang berwarna hitam ini merupakan keluaran produk lama dari Canon, oleh karena itu secara tampilan pun sederhana dan hanya memiliki 2 tombol saja yang berfungsi untuk on/off (menyalakan atau mematikan) dan tombol resume yang berfungsi untuk melanjutkan proses pencetakan saat terjadi problem atau masalah.


Baca Juga :


Bila di bandingkan dengan printer keluaran terbaru saat ini mungkin akan sangat jauh perbedaannya, fitur-fitur dan teknologi yang digunakan pun akan sangat berbeda jauh. Namun, printer Canon IP2770 ini sangat populer pada zamannya. Namun, meskipun begitu printer Canon IP2770 masih banyak yang menggunakan hingga saat ini dan tidak kalah dengan printer terbaru. 


Nah, untuk mengetahui bagaimana spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan dari printer Canon IP2770, silahkan simak hingga akhir penjelasan lengkapnya pada ulasan dibawah ini.


Spesifikasi Printer Canon IP2770

Sebelum Anda membeli dan memiliki printer Canon IP2770, ada baiknya untuk mengetahui spesifikasinya terlebih dahulu untuk memastikan kesesuaian dengan yang kita mau. 


Berikut ini merupakan spesifikasi dari printer Canon IP2770 :

  • Resolusi : 4800 x 1200 dpi.
  • Berat : 3.4 kg.
  • Kabel : USB 2.0.
  • Ukuran printer : 450 x 250 x 130 mm.
  • Injektor : 1472.
  • Tegangan listrik : AC 100 - 240V, 50/60 Hz
  • Ukuran mencetak : A4, A5, B5", 4x6".
  • Jenis tinta : CL-811, PG-810.


Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon IP2770

Hampir di setiap perangkat elektronik apapun pasti terdapat kelebihan dan kekurangannya, begitu juga dengan printer Canon IP2770. Terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan dari printer Canon IP2770, kelebihan dan kekurangan ini bisa Anda jadikan referensi untuk menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli printer Canon IP2770.


Kelebihan printer Canon IP2770 :

  • Terlihat simpel dan elegan.
  • Mempunyai resolusi mencetak maksimum (berwarna) 4800 x 1200 dpi.
  • Mempunyai resolusi mencetak maksimum (hitam-putih) 4800 x 1200 dpi.
  • Kualitas hasil cetak foto sangat tajam dan tahan lama.
  • Memiliki kecepatan dalam mencetak, sekitar 7 ipm untuk hitam-putih dan 4.8 ipm untuk warna.
  • Harganya cukup murah dan terjangkau.


Kekurangan printer Canon IP2770 :

  • Hanya bisa mencetak dokumen atau foto saja.
  • Tidak bisa melakukan fotocopy.
  • Tidak bisa melakukan scan.
  • Cukup berat.


Harga Printer Canon IP2770 Terbaru

Berdasarkan pantauan di beberapan E-Commerce, harga printer canon IP2770 sebagai berikut :

  • Harga printer Canon IP2770 baru : Rp. 300.000 - Rp. 750.000
  • Harga printer Canon IP2770 bekas : Rp. 150.000 - Rp. 550.000 


Harga yang tercantum diatas merupakan harga perkiraan berdasarkan kondisi, bisa saja berubah sewaktu-waktu dan ini harga yang tercantum pada E-Commerce, biasanya harga di toko konvensional dengan toko online berbeda.


Penutup

Bagaimana? Apakah sudah mendapatkan gambaran dan referensi mengenai printer Canon IP2770? Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon IP2770. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan informasi yang tepat dan akurat serta dapat menambah wawasan baru mengenai printer Canon IP2770 ini. Jangan lupa untuk membagikan dan merekomendasikan konten artikel ini pada rekan-rekan sekitarmu ya.


Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini hingga akhir, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan kalimat ataupun kata yang ditulis pada artikel ini. Jika ada pertanyaan seputar isi dari artikel ini, silahkan tanyakan dan tuliskan pertanyaan pada kolom komentar yang ada dibawah.

No comments:

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

Boxed(True/False)

close